Beranda Kutai Timur Di Tes Urin, 230 Pegawai Bagian Umum Setkab Kutim Bebas Narkoba

Di Tes Urin, 230 Pegawai Bagian Umum Setkab Kutim Bebas Narkoba

340 views
0

Kasat Narkoba Polres Kutim AKP Damianus Jelatu (kanan) Kabag Umum Setkab Kutim H. Moch.Misbachul Choir, SE., M.Si Ketua Harian BNK Kutim Sarwono Hidayat menyaksikan persiapan tes urine bagi 230 Pegawai pada Bagian Umum Setkab Kutim. Foto: Istimewa

SANGATTA – Penyalahgunaan narkoba merupakan tindak kejahatan bisa menghinggapi masyarakat tidak pandang bulu. Hampir semua kalangan masyarakat dari segala jenis dan rentang usia, latar belakang dan status sosial bisa terkena dampaknya. Kalangan pekerja termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu kelompok yang tak luput dari penyalahgunaan narkoba.

Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Setkab Kutim) H Moch Misbachul Choir bekerja sama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Satuan Reserse Narkotika (Sat Narkoba Polres Kutai Timur (Kutim) melakukan tes urin bagi seluruh pegawai pada Bagian Umum.

Sebanyak 230 pegawai lingkup Setkab Kutim mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) secara mendadak diarahkan ke Gedung Serba Guna (GSG) oleh Kabag Umum H Moch Misbachul Choir. Pasalnya di tempat itulah dipusatkan pelaksanaan tes urin.

Moch.Misbachul Choir, SE., M.Si memberikan pengarahan bagi stafnya usai tes urine dengan dinyatakan seluruhnya negatif dari narkoba. Foto: Istimewa

Usai tes urin, Kabag Umum H Moch Misbachul Choir, mengatakan, melalui tes urin ini dirinya ingin memastikan seluruh pegawai yang berdinas di Bagian Umum dalam kondisi sehat dan bebas dari narkotika.

“Saya berharap agar seluruh pegawai dan Staf Bagian Umum tetap bersih dan bebas dari narkotika. Agar kesehatan tetap terjaga, tentunya harus jauh dari narkoba,” kata Misbah, sapaan karib Moch Misbachul Choir.

Karena menurutnya, narkoba itu selain merusak badan juga merusak jiwa dan pikiran. Tentunya kondisi tersebut berpotensi menggangu perkerjaan dan pelayanan. Maka dari itu dia berharap seluruh bawahannya bebas dari narkoba. Dia bersyukur dari hasil tes urin, semua staf Bagian Umum bebas narkoba.

Wajah-wajah ceria Staf Bagian Umum Setkab Kutim bebas narkoba, Rachmayanti dan Paskalia, Ana, Della, Dyah, Maria, Widya, Veronika. Foto: Istimewa

“Alhamdulillah semua Pegawai Bagian Umum Setkab bebas narkoba,” kata Misbah didampingi Kasat Narkoba Polres Kutim AKP Damianus Jaelatu dan Ketua Harian BNK Kutim Sarwono Hidayat.

Kebanyakan Staf Bagian Umum mengaku senang ada tes urin. Karena melalui melalui tes urin tersebut, semua jadi tahu bahwa di Bagian Umum seluruh stafnya dalam keadaan sehat dan jauh dari narkoba.

“Kami semua bebas narkoba. Semoga kami tetap menjadi abdi negara yang jauh dari narkoba,” kata Rachmayanti dan diaminkan oleh Paskalia, Della, Dyah, Maria, Widya, Veronika rekan sejawatnya. (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini