Beranda Keagamaan Isra Mi’raj di Masjid Agung Al-Faruq Ajak Umat Beradab dan Berahlak Mulia

Isra Mi’raj di Masjid Agung Al-Faruq Ajak Umat Beradab dan Berahlak Mulia

161 views
0

Suasana peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Al-Faruq. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Warga umat Islam memenuhi pelataran indoor Masjid Agung Al-Faruq dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M. Warga yang hadir tidak hanya dari unsur pemerintahan tetapi juga dari seluruh majelis taklim, ormas Islam hingga masyarakat sekitar. Untuk diketahui, peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai momentum untuk mewujudkan umat yang beradab dan berakhlak mulia melalui peningkatan kualitas salat berjamaah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Sosial di bawah Sub Bagian Bina Mental setkab Kutim bekerja sama dengan PHBI Kutim, Selasa (21/2/2023).

Dari pantauan Pro Kutim, warga tampak antusias mendengarkan ceramah yang dihadirkan oleh panitia yakni KH Fahrur Razi dari Kota Balikpapan. Momen ini turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan beserta perwakilan OPD yang hadir, jajaran perwakilan Polres hingga TNI.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Puji syukur kita memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hari ini adalah hari ke-30 bulan Rajab. Masih ada satu hari keberkahan di bulan haram. Seraya membaca doa bulan Rajab, allaahumma baariklanaa fii Rajaba wa Sya’baana wa ballighna Ramadhana,” katanya.

Ia pun mewakili Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih atas kehadiran penceramah KH Fahrur Razi serta kepada majelis taklim, ormas Islam serta kepada seluruh masyarakat Kutim yang sudah hadir.

“Mari kita sama-sama mendengarkan uraian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh KH Fahrur Razi dengan seksama. Tujuannya agar mendapatkan keberkahan yang besar dari Allah SWT,” tegasnya.

Sementara itu, dari perwakilan PHBI Kutim yakni Sahman mengatakan target capaian kegiatan ini yakni agar jamaah dapat pencerahan.

“Sebagai sarana peningkatan salat berjamaah. Tujuannya melahirkan masyarakat yang berahlak mulia,” singkatnya. (kopi9/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini