Beranda Kutai Timur Henriyadi Pamit, Romlan Lanjutkan Estafet Kajari Kutim

Henriyadi Pamit, Romlan Lanjutkan Estafet Kajari Kutim

529 views
0

Momen pisah sambut Kajari Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Foto: Hasyim Pro Kutim

SANGATTA – Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Timur (Kutim) mengalami pergantian dan hal ini lumrah dalam rotasi atau mutasi jabatan di sebuah lembaga negara. Kepala Kejari (Kajari) Kutim terbaru Romlan Robin resmi menggantikan Kajari Kutim yang lama yakni Henriyadi W Putro yang akan bertugas ke Kejari Kudus. Sebelumnya Romlan Robin bertugas di Kejari Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pergantian itu ditandai dalam prosesi malam pisah sambut yang digelar oleh Pemkab Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Rabu (22/2/2023) malam.

Dalam testimoni momen perpisahan itu, Henriyadi W Putro menegaskan jika selama dirinya menjabat Kajari Kutim banyak pengalaman yang didapatkan dirinya.

“Saya diberikan kesempatan belajar apa yang disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yakni yang mengajarkan yakni suatu ilmu padi walaupun tinggi tetap selalu berjalan menunduk. Apa yang kita miliki tidak patut untuk disombongkan. Dan juga kepada Wabup Kasmidi Bulang yang seumuran menjadi teman dalam hal diskusi,” urainya.

Selanjutnya, selama dirinya menjabat sebagai Kajari Kutim seluruh pekerjaan penyelesaian hingga pendampingan hukum berjalan lancar.

“Dan ini berkat dukungan dari Pemkab Kutim kepada Kejari yang terus bersinergi secara maksimal,” bebernya.

Selanjutnya, menyampaikan pesan dari jaksa agung jika kejaksaan berterima kasih kepada Pemkab Kutim karena atensinya sehingga pembangunan Kantor Kejari Kutim yang baru bisa ditargetkan tahun ini selesai.

“Saya harap di bawah kepemimpinan Pak Kajari Kutim Romlan Robin bisa dituntaskan tahun ini dan saya doakan karyanya lebih baik,” terangnya.

Senada, Kajari Kutim Romlan Robin siap mengemban amanah dan melanjutkan kinerja Henriyadi W Putro.

“Intinya saya siap, yang baik-baik akan saya laksanakan. Selalu terbuka dalam berkoordinasi dalam membangun Kutim sejahtera untuk semua. Intinya tetap fokus bersinergi agar tidak ada ganjalan,” ulasnya.

Sementara, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Henriyadi W Putro selama menjabat sebagai Kajari Kutim dan selamat datang kepada Bapak Romlan Robin.

“Alhamdulillah Pak Henri sudah melakukan tugas dengan baik dan telah memberikan pendampingan hukum yang luar biasa di Kutim kepada Pemkab Kutim. Sementara untuk Pak Romlan mari bangun komunikasi dan tentunya bekerja sama sebagaimana mestinya menjadi mitra pemerintah yang solid. Selamat bertugas,” bebernya. (kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini