Beranda Entertainment Semarak Stakeholder Gathering Sangatta Healthy Fest, Sukses Digelar Pertamina

Semarak Stakeholder Gathering Sangatta Healthy Fest, Sukses Digelar Pertamina

231 views
0

Bupati Ardiansyah saat melepas jalan sehat gelaran PT Pertamina EP. Foto: Fuji/Pro Kutim.

SANGATTA SELATAN – Kegiatan jalan sehat dan cek kesehatan gelaran PT Pertamina EP Sangatta Field bertajuk “Stakeholder Gathering Pertamina Sangatta Healthy Fest” sukses digelar. Kegiatan turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama istri Siti Robiah di Gedung Oval Kantor PT Pertamina di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan, Minggu (25/2/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah menyampaikan bahwa salah satu panji keberhasilan pembangunan di Kutim adalah di bidang Koperasi dan UMKM.

“Berkali kali saya sampaikan amanat dari Presiden Jokowi pada saat Mukernas Forkopimda se-Indonesia di Bogor dan pertemuan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Balikpapan. Bahwa kegiatan-kegiatan yang menghadirkan massa atau masyarakat itu sekarang harus dilaksanakan sebanyak mungkin, baik di bidang olahraga, seni, budaya dan lainnya. Setiap kali menyelenggarakan event itu hadirkan UMKM di dalamnya,” pesannya dihadapan perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi Faisal Abdi, GM Pertamina Subholding Upstream Regional 3 Kalimantan zona 9 Andre Wijanarko, Kodim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Field Manajer Sangatta Abdul Rachman Para Buana, Camat Sangatta Selatan Abas, Perwakilan Forkopimcam Sangatta Selatan, Ketua Panitia Muhammad Isrul Humam dan seluruh peserta jalan sehat.

Lebih lanjut, ia menambahkan dalam waktu dekat Dinas Koperasi dan UMKM akan menyelenggarakan event UMKM di setiap kecamatan. Agar terjadi perputaran uang yang tadinya mengendap di orang tertentu atau di bank bisa keluar (berputar).

“Artinya perputaran dana di masyarakat semakin giat dan itu menjadi salah satu barometer kita tidak krisis dan tidak mengalami inflasi yang tinggi karena ini juga akan berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan negara kita di masa yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa selain kegiatan UMKM, Pemkab Kutim saat ini juga menggalakkan kemandirian pangan. Karena krisis pangan sudah terjadi di beberapa negara saat ini.

“Alhamdulillah kita memiliki ketahanan pangan yang luar biasa. Beberapa waktu yang lalu saya panen bawang merah di Kelurahan Singa Geweh. Insyaallah setahun ke depan kita sudah siap untuk menjadi pensupport bawang merah. Khususnya di tingkat lokal kita sekarang ini,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan SKK Migas Faisal Abdi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Ardiansyah beserta istri pada kegiatan “Stakeholder Gathering Pertamina Sangatta Healthy Fest”.

“Luar biasa pengorbanan beliau sudah berkenan hadir di acara ini. Semoga bapak bupati beserta ibu senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur dan murah rezekinya sehingga dapat selalu membina kami di sini,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan silaturahmi antara Pertamina dengan stakeholder dan masyarakat.

“Pertamina ini tidak akan ada kalau tanpa adanya support dari bapak stakeholder ataupun bapak ibu masyarakat sekitar karena tentunya keberadaan kami untuk menyediakan energi ini perlu dukungan dan doa. Kita masih punya tantangan untuk mengusahakan energi untuk bangsa ini. Kebutuhan minyak dan gas ini masih dibutuhkan di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa produksi Pertamina saat ini meningkat. Semoga dengan peningkatan tersebut bisa berkolaborasi untuk meningkatkan binaan-binaan di wilayah operasi Pertamina Field Sangatta.

Hal sama disampaikan GM Pertamina Subholding Upstream Region 3 Kalimantan Zona 9 Andre Wijanarko bahwa Pertamina Sangatta Healt Fest merupakan program yang luar biasa dan sifatnya berkelanjutan. Bentuknya bisa macam-macam dan untuk saat ini kegiatannya ada jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muhammad Isrul Humam menyampaikan bahwa acara ini sebagai salah satu ajang silaturahmi. Karena silaturahmi itu memberikan banyak manfaat. Barang siapa yang ingin rezekinya dilancarkan dan umurnya dipanjangkan maka bersilaturahmilah.

“Terbukti pada pagi hari ini kita silaturahmi dan sudah dapat sarapan. Rezekinya nambah dan sudah disiapkan doorprize. Intinya pada pagi hari ini kita bersilaturahmi dengan masyarakat dan stakeholder Sangatta Field dengan manajemen di zona 9 semoga dapat mempererat tali silaturahmi kita semua,” harapnya.

Terakhir, ia berharap semoga acara berjalan dengan lancar, tetap jaga kekompakan karena selama acara, kekompakan dan kehebohan akan dinilai untuk mendapatkan beberapa hadiah. (kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini