Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Dukung Semua Usulan Pembangunan – Dahulukan Skala Prioritas Kebutuhan Masyarakat

Pemkab Kutim Dukung Semua Usulan Pembangunan – Dahulukan Skala Prioritas Kebutuhan Masyarakat

106 views
0

Momen Bupati Ardiansyah Sulaiman saat membuka acara Musrenbangcam tiga Kecamatan di Muara Bengkal. Foto: Fuji Pro Kutim

MUARA BENGKAL – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal mendukung semua program usulan kecamatan dan dari desa, sesuai dengan kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kami tentunya akan selalu mendukung seluruh program usulan Pemerintah Desa maupun Kecamatan dan berusaha menyelesaikannya dalam jangka waktu satu tahun. Apalagi APBD kita meningkat hingga Rp 5,9 triliun,” tegas Ardiansyah saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tiga kecamatan di Muara Bengkal, Jumat (3/3/2023).

Memimpin Musrenbangcam Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Batu Ampar sejak pukul 09.00 WITA, Ardiansyah mengatakan semua usulan penting, namun skala prioritas mesti ditentukan. Program-program skala prioritas sengaja didahulukan karena memang sangat mendesak dan dibutuhkan masyarakat. Seperti infrastruktur jalan, jembatan, rumah sakit, listrik, air bersih, pembangunan kantor pelayanan pemerintahan dan lainnya. Dia yakin ke depan anggaran untuk pembangunan akan mendukung. Sebab APBD Kutim potensi terus bertambah dari waktu ke waktu.

Selain itu, di pelataran Rumah Sakit Pratama Muara Bengkal, Ardiansyah juga kembali menegaskan bahwa peningkatan kesejahteraan aparatur Pemkab Kutim akan ditingkatkan. Sesudah tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkat, dalam waktu dekat, tunjangan bagi aparatur desa juga akan dinaikkan.

“Saudara-saudara Kepala Desa, Ketua RT, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), insyaallah tunjangannya juga akan dinaikkan. Saat ini sedang proses, Saya belum berani memunculkan (nilainya) karena masih proses,” jelas Ardiansyah di hadapan Wabup H Kasmidi Bulang, Camat tiga kecamatan, para Kades, para legislator serta undangan lainnya.

Namun Ardiansyah meminta agar kenaikan tunjangan tersebut dibarengi dengan kinerja yang baik. Sehingga pelayanan masyarakat semakin prima. Di kesempatan yang sama, Ardiansyah menyebut bahwa program pembagunan di kabupaten saat ini sudah on the track atau berada pada jalur yang benar. Memang diakuinya masih terdapat kekurangan. Dengan sinergi dan dukungan sumber daya yang ada, secara bertahap semua kekurangan tersebut bisa diselesaikan. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini