Beranda Kutai Timur Telen Usulkan Infrastruktur Prioritas – Mulai Perkantoran Hingga Jembatan

Telen Usulkan Infrastruktur Prioritas – Mulai Perkantoran Hingga Jembatan

127 views
0

Paparan Camat Telen Petrus Ivung di Musrenbangcam disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi serta undangan lainnya.Foto: Irfan/Pro Kutim

TELEN – Camat Telen Petrus Ivung melaporkan sejumlah poin penting usulan yang dianggap prioritas percepatan pembangunan di daerahnya. Hal itu tergambar saat dia membacakan naskah dokumen RKP 2024 di Musrebangcam Telen, dihadapan petinggi Kutim. Yakni di depan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kepala Bappeda Kutim Noviari Noor, perwakilan Anggota DPRD Kutim, jajaran kepala desa setempat hingga masyarakat di Gedung BPU Desa Juk Ayak, Kamis (2/3/2023).

“Di 8 desa yang ada di Telen ada 121 usulan yakni dibagi dalam 35 item pembangunan wilayah, 30 dalam penguatan sumber daya manusia (SDM) dan 56 item menyasar peningkatan ekonomi dan sumber daya alam (SDA) lingkungan hidup,” tegasnya.

Kemudian, Telen saat ini total penduduknya mencapai 10.280 jiwa yang terbagi di desa. Dia berharap usulan Telen bisa direalisasikan di 2024. Terutama peningkatan gedung BPU di sejumlah desa karena kondisinya sudah lama dan perlu diganti baru biar lebih representatif. Ada juga yang harus diperhatikan yakni jembatan penghubung antardesa harus segera dibangun. 

“Karena sejak saya menjadi sekcam di 2019, proyek pekerjaannya masih di jalan di tempat untuk itu perlu dikebut pembangunannya,” pintanya.

Kemudian, ia meminta ada perhatian lebih pada peningkatan perbaikan jalan poros yang masuk dalam jalan provinsi berada di kawasan Telen. Hal itu menurutnya ditinjau ulang dan menjadi skala prioritas permintaan Telen di Musrenbangcam ini. 

“Semoga segera bisa direalisasikan,” singkatnya. (kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini