Beranda Kutai Timur HUT ke-26 Desa Bumi Rapak, Ardiansyah Ajak Bangun Segala Sektor Potensi

HUT ke-26 Desa Bumi Rapak, Ardiansyah Ajak Bangun Segala Sektor Potensi

222 views
0

Momen Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberikan sambutan di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Desa Bumi Rapak. Foto: Wahyu Pro Kutim

KAUBUN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Desa Bumi Rapak dihadiri langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Camat Kaubun Saprani, Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman dan Agusriansyah dan Kepala Desa Bumi Rapak Padil Hidayat. Kegiatan itu berlangsung meriah di area Kantor Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun, Sabtu (4/3/2023).

Kedatangan Ardiansyah disambut langsung dengan pertunjukkan tari-tarian oleh masyarakat setempat. Rasa bahagia diterangkan secara langsung oleh Ardiansyah Sulaiman karena dapat berkumpul bersama masyarakat pada kesempatan itu.

Di kesempatan tersebut, ia mengucapkan selamat kepada warga yang merayakan HUT ke-26 Desa Bumi Rapak dengan berbagai kegiatan. Ia berharap desa ini merencanakan, memetakan dan desain kegiatan yang hebat sebagai upaya meningkatkan desa baik dari sisi infrastruktur, ekonomi, sumber daya manusia (SDM) dan lain-lain.

“Saat ini, masing-masing desa sudah mulai berkembang. Sudah mulai juga mencari unggulannya masing-masing tak terkecuali Desa Bumi Rapak ini,” ujarnya.

Ia berpesan kepada Kepala Desa Bumi Rapak agar terus berjuang meningkatkan SDM kemudian meyakinkan warga membuat produk unggulan. Sehingga dikemudian hari Bumi Rapak ini bisa menjadi desa yang dapat dikenal luas melalui hasil karyanya.

“Dirgahayu ke-26 Desa Bumi Rapak. Semoga masyarakatnya senantiasa diberi keberkahan Allah SWT. Juga kesatuan dan persatuannya menjadi modal utama masyarakat untuk meningkatkan pembangunan desa,” tegasnya.

Di acara bertema “Bangkit Bersama dan Berbudaya Menuju Masyarakat yang Damai dan Sejahtera” itu bekerja sama dengan pihak Telkomsel menyelenggarakan lomba lato-lato khusus anak-anak, lomba mobile legend dan lomba nasi tumpeng. Dirangkai pula dengan pertunjukan tarian-tarian dari berbagai suku yang ada di Desa Bumi Rapak. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini