Beranda Kutai Timur Jaring Atlet Voli Muda Berbakat Lewat Danramil 01 Cup 2023

Jaring Atlet Voli Muda Berbakat Lewat Danramil 01 Cup 2023

262 views
0

Wabup Kasmidi Bulang membuka gelaran Turnamen Bola Voli Danramil 01 Cup 2023 tingkat SMA se-Kutim. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Turnamen Bola Voli Danramil 01 Cup 2023 tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kutai Timur (Kutim) resmi bergulir usai dibuka oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Senin (6/3/2023).

Turnamen yang berlangsung mulai 6-11 Maret 2023 di Lapangan Voli Makoramil 01 ini diikuti sebanyak 18 peserta yakni 11 tim putra dan 7 tim putri mereka siap berlaga memperebutkan juara 1, 2, 3 dan 4.

Dalam arahannya, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan turnamen ini merupakan ajang menjaring bibit muda yang berbakat di bidang olahraga bola voli. Maka dari itu harus terus didukung oleh semua pihak, bahkan harus terus dikembangkan di berbagai kecamatan maupun desa dan komunitas.

“Di sini akan lahir dan tumbuh bakat pemain adik-adik. Event yang diadakan Kodim 0909/KTM dan Koramil di bawah pimpinan Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika ini luar biasa,” kata orang nomor dua di Pemkab Kutim itu.

Kasmidi menambahkan tahun ini untuk olahraga, Pemkab Kutim telah alokasikan dana khusus olahraga sebesar Rp 15 miliar. Semua itu sepenuhnya untuk cabor-cabor. Tentunya dengan tujuan semua cabor hidup, sehingga harapannya semua dapat mengharumkan nama Kutim dari cabor manapun.

Sebelumnya, Danramil 0909-01/Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno mengatakan di samping untuk mencari bibit pemain atlet bola voli pada usia muda, juga dapat dijadikan pengalaman dan pelajaran penting bagi seluruh tim dalam menghadapi event serupa di masa yang akan datang. Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan dengan masyarakat di wilayah Kutim sehingga tercipta hubungan dan kerja sama yang harmonis dalam kegiatan olahraga.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, selain itu bisa membantu menjaring bibit olahragawan pemain bola voli. Harapan kami berbekal dari sini, adik-adik dapat semakin memantapkan kemampuan dan mengasah bakat atlet yang tangguh mengharumkan nama Kutim,” katanya.

Turnamen di tingkat pelajar ini, sambung Kapten Inf Arif, harus memiliki syarat mutlak yakni berdomisili di Kutim. Dijelaskan pula untuk juara 1,2,3 dan 4 akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi, dan piagam.

“Nanti akan ada penilaian juga untuk pemain terbaik, dan suporter terheboh. Kalah menang itu biasa, intinya junjung tinggi sportivitas,” terangnya. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini