Beranda Keagamaan Kemenag Kaltim Temui Bupati Kutim, Bahas Peningkatan Program Keagamaan

Kemenag Kaltim Temui Bupati Kutim, Bahas Peningkatan Program Keagamaan

189 views
0

Kunjungan Kemenag Kaltim menemui Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Rombongan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim berkesempatan menemui Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam momen silaturahmi dan membahas sejumlah program kerja Kemenag di tahun 2023 di Ruang Kerja Bupati Kutim, Kamis (9/3/2023).

Rombongan langsung dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Abdul Khaliq didampingi Kepala Kemenag Kutim Mulyadi bersama jajaran staf.

Dalam kunker singkat itu, Kemenag Kaltim melaporkan terkait beberapa program kerja yang tengah dilakukan salah satunya fokus peningkatan program keagamaan sesuai dengan Renstra Kemenag RI 2020-2024.

“Kita tengah fokus dalam meningkatkan pemerataan layanan pendidikan berkualitas dengan peningkatan produktivitas dan daya saing. Kemudian juga ada kegiatan revolusi mental dan pembinaan ideologi Pancasila, penguatan moderasi beragama hingga reformasi birokrasi dan tata kelola untuk penguatan implementasi manajemen ASN,” tegasnya.

Kemudian Kemenag juga tengah mengarahkan di seluruh Kemenag kabupaten/kota untuk bagaimana mengkoordinir FKUB tetap solid.

“Kita tengah melakukan pendekatan dan imbauan agar FKUB bisa menjadi wadah berkomunikasi satu pintu seluruh umat beragama. Jadi tidak kemana-mana, kita maunya memang tidak ada organisasi apapun di luar FKUB yang mengorganisir sesuai arahan Bupati Kutim fokus ke fungsinya,” urainya.

Sementara itu dalam arahan singkatnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menegaskan jika pihaknya dalam hal ini Pemkab Kutim terus berkomitmen dalam medukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Kemenag apalagi itu yang berkaitan dengan aspek spiritual, keagamaan dan memberikan penyuluhan.

“Pastinya kita mendukung penuh dan totalitas. Pemkab Kutim juga siap dalam bersinergi membangun daerah dalam hal keagamaan,” singkatnya.

Di akhir kegiatan, Kemenag Kaltim turut memberikan piagam penghargaan kepada Pemkab Kutim atas perhatian dan bantuan terhadap pelaksana tugas dan fungsi pembangunan bidang agama dan keagamaan di Kemenag Kutim. (kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini