Beranda Entertainment Masuki Usia ke-14, Ardiansyah Apresiasi Bazaar UMKM Hotel Royal Victoria

Masuki Usia ke-14, Ardiansyah Apresiasi Bazaar UMKM Hotel Royal Victoria

250 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat meninjau stan UMKM HUT ke-14 Hotel Royal Victoria. Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Bazaar UMKM rangkaian kegiatan anniversary ke-14 tahun Hotel Royal Victoria yang berlangsung di area halaman hotel tersebut, Sabtu (11/3/2023) malam, resmi dibuka Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman. Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan drum oleh orang nomor satu di Pemkab Kutim dan aksi lima juru masak hotel yang disaksikan Ketua Dekranasda Kutim Siti Robiah, Kadispar Nurullah, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Perwakilan Diskop Anshari dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan hotel ini telah berusia 14 tahun dan selama ini menjadi hotel kebanggaan di Kutim. Di usianya yang beranjak remaja saat ini patut diapresiasi. Sebab mampu melewati segala cobaan, terutama saat pandemi Covid-19 melanda.

“Rasa sedih saya cukup mendalam beberapa hotel yang biasa saya datangi (menginap) dan cukup akrab. Hampir 70 persen bahkan 100 persen karyawannya di PHK karena kondisi pandemi (covid-19),” ungkapnya.

Sementara itu, untuk Hotel Royal Victoria masih bisa mempertahankan karyawannya. Lanjut, Ardiansyah mengatakan kegiatan ini luar biasa, sebab didedikasikan untuk almarhumah ibu Suwarni Hidayat.

“Selamat ulang tahun yang ke-14 Hotel Royal Victoria beserta jajarannya. Terus berkembang dan terus berkreasi. Di sisi lain berikan ruang publik atau masyarakat untuk berinteraksi dengan Hotel Royal Victoria,” urainya.

Sebelumnya, General Manajer Hotel Royal Victoria Sangatta Cing Cing Wahyuni berharap di momen ini pihaknya mampu mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga dapat merangkul semua lapisan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas.

“14 tahun usia hotel ini, pemerintah dan masyarakat selalu mendukung penuh kami. Saya mewakili direksi, manajemen dan keluarga besar Hotel Royal Victoria Sangatta, berterima kasih sebesar-besarnya,” terangnya.

Ke depan pun, ia berharap hotel ini bisa terus eksis apalagi sudah diuji mampu melewati fase pandemi yang luar biasa. Dia percaya hotel ini bisa terus bangkit berkat tangan dingin almarhumah ibu Suwarni Hidayat sampai dengan saat ini. Dan acara ini pun didedikasikan untuk beliau.

“Ini adalah awal Hotel Royal Victoria Sangatta menggandeng UMKM. Ke depan pun bakal lebih sering kami gelar kegiatan serupa,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam rangkaian acara anniversary ke-14 tahun Hotel Royal Victoria Sangatta yang berlangsung dari 11-19 Maret 2023 menggelar lomba masak, bermain dan bercerita dengan Kak Yo. Kemudian ada lomba menggambar dan mewarnai, Meat and greet with Chef Axhiang, Bazaar UMKM serta pameran lukisan. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini