Beranda Kutai Timur Gelar Pasar Murah Ramadan, Disperindag Kutim Siapkan 300 Paket Sembako

Gelar Pasar Murah Ramadan, Disperindag Kutim Siapkan 300 Paket Sembako

203 views
0

Pejabat Fungsional Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kutim Achmad Doni Erviady saat ditemui awak media usai rapat di Kantor Kemenag Kutim, Sabtu (18/3/2023).(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Untuk mengatasi dampak inflasi saat bulan Ramadhan 1444 H nanti, Disperindag Kutim mengupayakan pemberian bantuan kepada masyarakat khususnya yang tidak mampu. Bantuan tersebut adalah penjualan 300 paket sembako di pasar murah yang bakal dihelat di wilayah Kecamatan Teluk Pandan.

“Dalam rangka mengatasi inflasi, kami akan menggelar pasar murah awal puasa atau maksimal pertengahan bulan puasa di Teluk Pandan,” ujar Kepala Disperindag Kutim Zaini melalui Pejabat Fungsional Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Achmad Doni Erviady saat ditemui awak media usai rapat di Kantor Kemenag Kutim, Sabtu (18/3/2023).

Kata dia, pihaknya menyediakan sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, teh, dan sebagainya yang dinilai harganya sedang tidak stabil. Adapun sasarannya ialah masyarakat yang kurang mampu di wilayah Teluk Pandan yang terdiri dari 6 desa sehingga setiap desa diberikan kuota 50 paket.

“Kegiatan ini tidak hanya menyediakan pasar murah sembako saja, tapi akan bersamaan dengan produk UMKM dan IKM, makanya kami nanti akan koordinasi dengan Dekranasda Kutim bagaimana teknisnya,” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintahan Kecamatan Teluk Pandan dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

“Nanti yang dapat kupon dari kecamatan bisa menukarkan kuponnya di pasar murah dengan membawa fotokopi KTP, KK dan uang Rp 100 ribu,” jelasnya.

Ditambahkan Doni sapaan akrabnya, satu paket sembako yang diberikan oleh Disperindag Kutim itu senilai Rp 304 ribu. Namun oleh Disperindag Kutim diberikan subsidi sebesar Rp 204 ribu sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp 100 ribu untuk satu paket sembako.

“KTP dan KK nanti diinput oleh petugas, nah dari situ sebagai pengawasan bagi yang sudah dapat tidak bisa dapat lagi,” pungkasnya. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini