Beranda Entertainment Tutup Lomba PTS YPPSB, Ardiansyah: Talenta Muda Kutim Magic

Tutup Lomba PTS YPPSB, Ardiansyah: Talenta Muda Kutim Magic

204 views
0

Momen Bupati Kutim Ardiansyah menutup kegiatan lomba Prima Telen Show (PTS) 2023 tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kutim di halaman SMP YPPSB. Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Kutai Timur (Kutim) ini adalah “Magic Land” atau daerah yang ajaib dan ternyata bukan hanya daerahnya yang ajaib tetapi talenta-talenta mudanya juga magic. Pernyataan itu disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menutup kegiatan lomba Prima Telen Show (PTS) 2023 tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kutim di halaman SMP YPPSB, Swarga Bara, Sangatta Utara, Sabtu (18/3/2023) sore.

“Talenta-talenta mudanya Kutim magic, sangat luar biasa,” kata Ardiansyah Sulaiman dihadapan Kabid Kebudayaan Disdik Kutim Padliansyah, Kepala SMP YPPSB Sugeng Bashori, Direktur YPPSB Wariyadi, Manajer Pendidikan Syafi’i, Manajer Bisnis dan Support Endah Wulandari, Manajer Riset, Strategi dan Pengembangan Deden Lukman, guru-guru YPPSB, orang tua murid dan siswa-siswi peserta lomba.

Selanjutnya, Ardiansyah menegaskan event seperti ini harus terus digelar dan diperbanyak, apalagi dengan konsep pendidikan kurikulum merdeka yang memberikan kesempatan kepada semua anak didik dan pendidik untuk berkreasi secara talentanya masing-masing. Oleh karena itu, ia berharap dengan kurikulum saat ini anak-anak mampu memiliki masa depannya masing-masing. Jadi, nantinya tak bingung memikirkan keahliannya di usia dewasa.

“Pemerintah memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada sekolah-sekolah yang membuat agenda seperti ini. Ini luar biasa khusus anak pelajar,” ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Terakhir, ia berharap talenta-talenta anak Kutim selalu memiliki ruang dan waktu untuk pengembangan bakat. Seperti kegiatan lomba PTS 2023 yang diprakarsai YPPSB.

Sebelumnya, Ketua YPPSB Arif Rusmin menyampaikan kegiatan bertema “The Magic of Your Talent” ini adalah lomba yang positif bagi siswa-siswi untuk mengukur kemampuan dan kreativitas mereka. Sehingga memunculkan bakat-bakat anak Kutim yang harus terus diasah.

“Lomba ini diikuti sekolah-sekolah dari tiga kecamatan yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Bengalon,” urainya.

Ia berharap acara yang digelar selama dua hari ini bisa memberikan manfaat untuk melahirkan dan mengembangkan bakat anak-anak. Kemudian mengharumkan nama Kutim di event-event lebih tinggi lagi.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini