Beranda Kutai Timur Bupati Kutim Apresiasi PT Bayan Resources – Salurkan Beasiswa Untuk Puluhan Siswa...

Bupati Kutim Apresiasi PT Bayan Resources – Salurkan Beasiswa Untuk Puluhan Siswa Muara Ancalong

217 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat penyerahan beasiswa didampingi Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid dan manajemen perusahaan PT Bayan Resources. Foto: Fuji Pro Kutim

MUARA ANCALONG – Untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sekaligus mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kecamatan Muara Ancalong khususnya, PT Bayan Resources menyalurkan program beasiswa prestasi kepada puluhan siswa. Beasiswa diserahkan oleh pihak manajemen perusahaan kepada Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, untuk selanjutnya diberikan kepada siswa. Penyerahan dilakukan disela-sela pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Rukmana Sari, di Desa Senyiur, Kecamatan Muara Ancalong, Selasa (14/3/2023) lalu.

Beasiswa diberikan kepada 27 siswa siswi terbaik dan berprestasi. Yakni 9 murid SDN 001, 9 siswa SMPN 4 serta 9 siswa SMAN 2 Muara Ancalong. Perwakilan perusahaan hanya menyampaikan bahwa program dimaksud merupakan pemberdayaan yang dilakukan PT Bayan Resources kepada masyarakat dibidang pendidikan. Dukungan terhadap pembangunan SDM melalui pendidikan dikatakan sudah menjadi komitmen pihak perusahaan. Program beasiswa ini diharapkan menjadi motivasi dan semangat belajar yang tinggi seluruh peserta didik di sekolah.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman yang saat penyerahan beasiswa didampingi Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid dan manajemen perusahaan PT Bayan Resources mengaku senang dengan perhatian pihak swasta. Berkomitmen mendukung peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan. Tak hanya siswa SD, namun hingga SMA.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) tentunya sangat mengapresiasi program beasiswa yang dilakukan oleh PT Bayan Resources,” kata Ardiansyah.

Dia berharap program yang berdampak positif terhadap masyarakat tersebut bisa lebih ditingkatkan di masa mendatang. Tak hanya dari sisi nilai beasiswa namun juga jumlah penerimanya. Bicara soal beasiswa, Ardiansyah menyebut saat ini Pemkab Kutim sudah menjalankan program beasiswa “Kutim Tuntas”. Diperuntukkan bagi seluruh warga Kutim yang ingin mendapatkan beasiswa stimulan. Untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut, masyarakat bisa mengakses https://beasiswa.kutaitimurkab.go.id/ secara daring. Selain itu perusahaan swasta lain juga membuka peluang bagi warga Kutim untuk mendapatkan beasiswa. Peluang-peluang tersebut tentunya sangat membantu upaya pemerintah terhadap upaya peningkatan kualitas SDM di daerah “Tuah Bumi Untung Benua” (slogan Kabupaten Kutim). (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini