Beranda Kutai Timur Almarhum Asisten Adminstrasi Umum Seskab Disalatkan di Masjid Agung Al-Faruq

Almarhum Asisten Adminstrasi Umum Seskab Disalatkan di Masjid Agung Al-Faruq

227 views
0

Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, keluar dari Mobil Dinas KT 502 R untuk mengantar Jenazah Almarhum H Jamitulkhair Daik, ke Masjid Agung Al-Faruq pukul 12.35 Wita untuk di salatkan, setelah sebelumnya disemayamkan di rumah Jabatan Asisten Administrasi Umum di Komplek Perkantoran, di Bukit Pelangi, Senin, 27/3/2023. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

SANGATTA – Tepat pukul 12.35 WITA mobil ambulans Nomor Polisi KT 6999 RA dengan sopir Said, yang membawa jenazah Almarhum Asisten Administrasi Umum Sekretaris Kabupaten Kutai Timur H Jamiatulkhair Daik tiba di halaman Masjid Agung Al Faruk Komplek Islamic Center, di Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Senin (27/03/2023). Setelah sebelumnya disemayamkan di rumah jabatan di Bukit Pelangi.

Nampak di belakang mobil ambulans, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, menggunakan Nomor Polisi KT 520 R dan diiringi sejumlah Kepala Dinas. Dengan kendaraan dinas, seperti Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono, Kadis Kesehatan H Bahrani Hasanal, Kadis Sosial Ernata, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Ayub dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Puluhan ASN yang telah menunggu di luar Masjid Agung langsung menyerbu dan membuka pintu belakang mobil ambulans. Kemudian mengangkat jenazah almarhum untuk di salatkan di dalam masjid. Salat jenazah dilaksanakan bakda zuhur. Dipimpin KH Muhammad Ramli sebagai imam. Diikuti Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan pejabat lainnya serta ratusan umat muslim yang hadir. Usai disholatkan, tepat pukul 13.05 WITA jenazah Jamiatul Daik lantas dibawa kembali masuk mobil ambulans untuk diantar  keperistirahatan terakhir di Pemakaman Umum Silvaduta, Sangatta Selatan.

Sejumlah ASN mengangkat Jenazah Almarhum H Jamiatulkhair Daik dari Mobil Ambulans  Pemkab Kutim dengan Nomor Polisi KT 9969 RA ke Masjid Agung Al Faruq untuk di salatkan, Senin, 27/3/2023. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

Wakil Bupati Kasmidi Bulang mewakili Pemkab Kutim menyampaikan duka mendalam untuk kepergian almarhum.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah pulang ke rahmatullah Asisten Administrasi Umum Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Dr H Jamiatulkhair Daik. Tentunya Pemkab Kutim dari kemarin berbelasungkawa atas meninggalnya beliau. Sebab beliau salah seorang pejabat yang periang, ceria dan humoris,” kata Wabup Kasmidi Bulang.

Peti Jenazah Almarhum H Jamiatulkhair Daik Asisten Administrasi Umum saat disalatkan di Masjid Agung Al Faruq di Pusat Perkantoran Bukit Pelangi. Dipimpin Imam H Muhammad Ramli , nampak Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang, Kadis Kesehatan dr Bahrani Hasanal dan pejabat Pemkab Kutim lainnya, Senin, 27/3/2023. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

Beliau, sambung Wabup, memang memiliki penyakit tetapi jarang terekspos. Sehingga kemarin saat dilakukan operasi sudah stadium akhir. Dikatakan Kasmidi, bahwa ia sebelumnya saat menjenguk bersama Bupati juga melihat sosok almarhum sudah tidak sadarkan diri. 

“Semua keluarga dan dokter usaha. Kita doakan, karena ini semua kehendak Tuhan. Hari ini kita harap semua pejabat dan semua ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab mendoakan almarhum. Semoga dilapangkan kuburnya, diterima segala amal ibadahnya dan segala pengabdiannya selama 29 tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil,” kata Wabup (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini