Beranda Kutai Timur Bazaar UKM DWP Kutim, Tingkatkan Kreativitas Bewirausaha

Bazaar UKM DWP Kutim, Tingkatkan Kreativitas Bewirausaha

96 views
0

Seskab Kutim saat meninjau gelaran Bazaar UKM Bazaar DWP Kutim. Foto: Yuni Pro Kutim

SANGATTA – Pembukaan Bazaar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama DWP seluruh OPD lingkungan Pemkab Kutim di area belakang halaman Rujab Seskab Kutim Bukit Pelangi berjalan semarak, Senin (3/4/2023). Bazaar UKM dilaksanakan selama 11 hari. Dari Senin (3/4/2023) sampai dengan Kamis (13/4/2023) mendatang. Menampilkan produk yang dijual bermacam-macam dari kuliner sampai dengan peralatan salat serta pakaian.

Kegiatan dibuka langsung oleh Seskab Kutim Rizali Hadi. Ia hadir didampingi Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono, Asisten Ekobang Zubair, Penasehat DWP Kutim Siti Robiah, Ketua DWP Kutim Lisnawarty dan para pengurus anggota DWP.

Dalam kesempatan itu, Seskab Kutim Rizali Hadi merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Pemkab Kutim memberikan apresiasi yang sangat besar dengan adanya kegiatan Bazaar DWP untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Dimana kita ketahui di dalam organisasi ini ada PPPK dan PNS. Tujuan Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas serta kreativitas para anggota DWP Kutim sesuai dengan Mars DWP,” kata Rizali Hadi.

Lanjutnya, kerja sama antar sektor, swasta maupun perusahaan sangat baik dilakukan. Untuk menjadi konsep berkaitan dengan bagaimana berwirausaha, peranan pemerintah sebagai fasilitas dan fasilitator sangat penting. Melakukan pembinaan dan kemudian kita serahkan ke masyarakat untuk mengembangkan usahanya.

Ia juga mengatakan rencana di tahun depan akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terpusat di satu titik.

“Seperti di Surabaya. Di situ ada semua jenis pelayanan mulai dari Disdukcapil, pelayanan pembuatan paspor dan menjual produk UMKM. Dengan adanya mal ini fungsinya sebagai pasar. Harapannya semua pihak ikut serta mengisi MPP untuk memasarkan produknya,” tutupnya. (kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini