Beranda Entertainment Wabup Kutim Harap Lahir Pemimpin Bersinergi – Dari Mubes IV LADKT-KT dan...

Wabup Kutim Harap Lahir Pemimpin Bersinergi – Dari Mubes IV LADKT-KT dan KDK-KT

317 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi Kadispusip Kutim Ayub di Mubes LADK-KT. Foto: Wahyu Pro Kutim

SAMARINDA – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang berharap musyawarah besar (Mubes) ke-IV Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim (LADK-KT) dan Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim (KDK-KT) melahirkan pemimpin yang bersinergi kepada semua pihak terutama pada pemerintah. Hal itu disampaikan orang nomor dua di Pemkab Kutim itu saat diwawancarai tim Pro Kutim usai kegiatan Nyalama Sakai di Gedung Olah Bebaya Kawasan Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (29/4/2023) malam.

“Semoga Mubes ini melahirkan pemimpin yang bisa membangun sinergi masyarakat dayak dengan pemerintah,” kata Kasmidi.

Dijelaskan Kasmidi, Pemkab Kutim pun selalu terbuka kepada semua paguyuban maupun lembaga-lembaga adat lainnya. Apalagi untuk lembaga adat dayak yang merupakan warga asli Borneo.

“Mudah-mudahan Mubes ini berjalan kondusif dan sesuai tatanan budaya kita. Sehingga harapan kita lahir produk yang memberi legitimasi kepada lembaga adat supaya nanti lahir kepala adat yang kita pilih secara demokratis,” jelasnya.

Ia menambahkan, menjadi pemimpin yang baik serta dapat menciptakan program yang mendukung pembangunan Kaltim dan Indonesia umumnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini