Beranda Entertainment Lom Plai Jadi Pagelaran Pengembangan Budaya

Lom Plai Jadi Pagelaran Pengembangan Budaya

107 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kutim Kasmidi Bulang dalam momen puncak pesta adat budaya Lom Plai. Foto: Yuni/Pro Kutim

MUARA WAHAU – Puncak pesta adat budaya Lom Plai yang digelar di Desa Nehas Liah Bing berjalan semarak dan sukses karena mampu menyedot ratusan masyarakat hadir menyaksikan acara tahunan tersebut, Rabu (2/5/2023).

Momen puncak ini turut dihadiri rombongan Pemkab Kutim yang langsung dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Termasuk dalam rombongan yakni Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Kadispar Kutim Nurullah, Kepala DPMDes Kutim Yuriansyah serta beberapa kepala OPD terkait hingga undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ardiansyah berharap tahun depan Pesta Adat Lom Plai ini bisa dikembangkan lagi.

“Kegiatan ini bisa dilakukan lagi dalam mengembangkan budaya. Kutim banyak event adat seperti Festival Sekerat yang akan dilaksanakan pada bulan Juli, terus ada Sail Sangkulirang hingga event nasional mancing,” urainya.

Ardiansyah pun turut mengapresiasi sebesar-sebesarnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada ketua adat karena telah melaksanakan event ini dan tokoh adat di 6 desa serta seluruh panitia. Seandainya ada Menteri Lingkungan Hidup, kita perluas lagi dengan mengunjungi Hutan Wehea. Saya yakin Lom Plai ke depan bisa lebih meriah lagi,” singkatnya.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini