Beranda Entertainment Matangkan Persiapan SIFT, Struktur Kepanitiaan Sudah 80 Persen

Matangkan Persiapan SIFT, Struktur Kepanitiaan Sudah 80 Persen

88 views
0

Suasana Rakor panitia Sangatta Internasional Fishing Tournament (SIFT). Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Suksesnya acara harus direncanakan dengan matang. Hal inilah yang dilakukan oleh Pemkab Kutim jelang perlombaan mancing bertaraf internasional pada Oktober 2023 mendatang. Perlombaan yang dinamakan Sangatta Internasional Fishing Tournament (SIFT) tersebut melibatkan semua pihak di kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat.

Perencanaan diawali dengan rapat koordinasi (Rakor) panitia SIFT yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Kamis (4/5/2023). Tampak hadir Plt Asisten Admum Didi Hardiansyah, Kepala Bappeda Noviari Noor, Kepala Dinas Perikanan Suriansyah, Kadispora Basrie, Sekretaris Dishub Deky Hermanwan, Perwakilan FKPD, Sangatta Fishing Club hingga OPD terkait.

Ditemui usai rakor, Ardiansyah Sulaiman mengatakan rapat ini menyinkronkan nomenklatur struktur organisasi kepanitiaan. Ia pun mengucapkan syukur hasil rapat ini sudah 80 persen sepakat untuk struktur yang ada.

“Tetapi kami akan tetap koordinasi dengan provinsi, mungkin nanti ada tambahan struktur atau tenaga. Karena memang kita menggunakan laut yang hak dan kewenangan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kaltim,” ungkapnya.

Tak lupa, pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Pasalnya even ini bertaraf internasional yang dihadiri para pemancing internasional. Sementara untuk kelayakan infrastruktur untuk lomba seperti dermaga, dikatakan dia, sedang proses persiapan.

“Mudah-mudahan ini semua kita siap. Apakah itu di Pelabuhan Kenyamukan atau di Pelabuhan KEK Maloy. Mungkin ada juga alternatif pelabuhan perusahaan yang ada di Kutim,” tutup Ardiansyah.(Kopi7/Kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini