Beranda Kutai Timur Momen Halal Bihalal, KKMSB Kutim Pererat Persaudaraan

Momen Halal Bihalal, KKMSB Kutim Pererat Persaudaraan

98 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan halal bihalal KKMSB Kutim. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Halal Bihalal Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) digelar di BPU Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (13/5/2023). Momen halal bihalal ini mengusung tema “Maembur A’dappang Mappamasse’ Pallulluareang” yang artinya saling memaafkan mempererat persaudaraan.

Halal bihalal ini turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Camat Bengalon Suharman, Ketua KKMSB Kutim lham, Ketua KKMSB Kaltim Masjaya hingga undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengucapkan minal aidzin wal faidzin kepada seluruh keluarga besar KKSMB.

“Ini masih di momen Syawal, momentum silaturahim terus digulirkan untuk terus menjaga kekompakan dalam semangat kekeluargaan paguyuban. Pemerintah dalam hal ini terus bersinergi. Kegiatan ini sangat baik untuk menjaga hubungan dalam membangun Kutim tetap solid,” singkat Ardiansyah.

Sementara itu, halal bihalal diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Harun Al Rasyid. Ia mengatakan sesuai dengan tema saling memaafkan dapat mempererat persaudaraan dan diharapkan sebagai kunci meraih surga Allah SWT.

“Kalau mau dapat kehidupan yang baik kita harus mempersiapkan bekal. Yang kita butuhkan dalam hidup yakni tempat pemberhentian atau rest area dan bekal perjalanan agar kita aman dalam perjalanan. Bekal kita yakni puasa Ramadan yang lalu” kata Harun.

Lanjutnya, syarat utama masuk surga yakni bertaqwa, kebersihan hati dan kesehatan hati.

“Cara manajemen taqwa yakni ibadah kita benar. Jadi habluminallah dan habluqminnannas jalan. Nah, selanjutnya untuk menghapus dosa kita kepada manusia caranya dengan melakukan halal bihalal,” urainya. (kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini