Beranda Kutai Timur Sah Jadi Camat Kongbeng, Jumran Dikukuhkan Bupati Kutim

Sah Jadi Camat Kongbeng, Jumran Dikukuhkan Bupati Kutim

406 views
0

Momen pengukuhan dan penyematan atribut Camat Kongbeng oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman. Foto: Wahyu/Pro Kutim

KONGBENG – Setelah dilantik pada 27 Januari 2023 lalu, akhirnya Camat Kongbeng Jumran dikukuhkan dan disematkan atributnya oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman. Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim Nomor : 821.2/043/BKPP-MUT/I/2023 yang berlangsung di Lamin Adat Lung Baun Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, Jumat (19/5/2023).

Usai mengukuhkan, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan dari beberapa bulan lalu camat-camat telah dilantik, namun beberapa camat ada yang belum dikukuhkan. Adapula yang sudah dikukuhkan yakni Camat Kongbeng, kemudian sebelumnya Camat Rantau Pulung, Camat Muara Wahau dan Camat Busang. Sementara yang masih belum dikukuhkan ada lima camat.

“Antara pelantikan dan pengukuhan istilahnyanya tak jauh berbeda. Pengukuhan lebih dari pada keabsahan menggunakan atribut sebagai camat dan tugasnya adalah sebagai kepala pemerintahan,” ujar Ardiansyah dihadapan Wabup Kasmidi Bulang, Wakil Ketua II DPRD Arfan, Plt Asisten Admum Seskab Kutim Didi Herdiansyah, Kepala DPMDes Yuriansyah, Kepala BKPP Misliansyah, Camat Muara Wahau Marlianto, unsur muspika, warga sekitar dan undangan lainnya.

Ia berpesan kepada camat yang telah dikukuhkan dan juga telah dilantik beberapa bulan lalu, agar bisa bekerja secara maksimal untuk warganya. Serta memaksimalkan juga koordinasi kepada semua pihak, karena di tiap kecamatan bakal menjadi investasi Kutim yang cukup tinggi.

“Jadi sudah 100 persen istilahnya menjadi camat. Juga tugas dan beban yang memang diberikan kepada beliau (camat). Kemudian berhak menyandang atributnya,” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Camat Kongbeng Jumran mengatakan sejak dilantik pada 27 Januari 2023 lalu, baru ini secara resmi menjabat menjadi camat usai dikukuhkan oleh Bupati Ardiansyah serta disematkan pangkat dan jabatannya.

“Dalam acara ini juga dirangkai dengan halal bihalal bersama bupati dan masyarakat Kongbeng. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan aman,” singkat mantan Sekcam Sangatta Selatan itu.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini