Beranda Kutai Timur GJB Sangatta Utara Berlanjut- Fokus Rapikan Pepohonan Liar di Jalan Inpres

GJB Sangatta Utara Berlanjut- Fokus Rapikan Pepohonan Liar di Jalan Inpres

172 views
0

Suasana beres-beres lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sangatta Utara melalui Gerakan Jumat Bersih (GJB). Foto: Fuji Pro Kutim

SANGATTA- Aksi beres-beres lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sangatta Utara melalui Gerakan Jumat Bersih (GJB) dilanjutkan kembali, Jumat (16/6/2023). Camat Sangatta Utara Hasdiah bersinergi dengan para pihak lainnya terus membenahi area “pasar tumpah” di Jalan Inpres, Sangatta Utara.

Kalau pekan lalu konsentrasi melakukan pembongkaran bangunan-bangunan kios pedagang yang memakan bahu jalan atau di atas drainase, maka Jumat ini pembenahan dilakukan fokus pada kegiatan memotong pepohonan yang dibiarkan tumbuh di badan jalan. Agar arus lalu lintas semakin lancar dan tak menggangu sambungan kabel listrik serta lainnya.

“Kita Berharap setelah dirapikan, kondisi Jalan Inpres yang biasanya macet Dan kurang sedap dipandang mata, menjadi lebih bersih dan lancar,” sebut Camat Sangatta Utara Hasdiah di lokasi GJB.

Penataan lingkungan dengan merapikan atau memotong pohon-pohon liar kali ini dibantu oleh beberapa aparat TNI dan Staf Kecamatan serta petugas Dinas Damkar Penyelamatan. Hasdiah mengaku GJB Akan terus dilanjutkan demi mewujudkan Sangatta Utara sebagai Ibu Kota Kabupaten yang lebih baik dan tertata.

Tak lupa ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sangatta Utara, khususnya yang memiliki tempat usaha agar membangun tempat usahanya sesuai dengan aturan yang berlaku. Mendahulukan kepentingan umum dengan tidak mendirikan bangunan di bahu jalan atau di atas drainase. Kemudian ia juga memgingatkan warganya agar lebih perhatian terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Sehingga serial sudut Kota Sangatta menjadi lebih bersih, terawat, asri dan indah. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini