Beranda Kutai Timur Tak Juara Umum HKG Ke-51, TP PKK Kutim Sudah Kontribusi Maksimal

Tak Juara Umum HKG Ke-51, TP PKK Kutim Sudah Kontribusi Maksimal

79 views
0

Momen penghargaan dan foto bersama TP PKK Kutim bersama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan jajaran Pejabat Pemkab Kutim. Foto: Yuni/Pro Kutim

KUTAI KARTANEGARA – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023 berlangsung semarak dan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di area Indoor Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (23/7/2023) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Ketua TP PKK Kukar Ernawati Edi Damansyah, Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, Wakil Ketua I TP PKK Kukar Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, serta seluruh undangan yang hadir dari perwakilan kabupaten/kota. Khusus rombongan Kutim ada Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra (Pemkesra) Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono, Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani, Ketua DPMDes Kutim Yuriansyah T, Kepala Dinkes dr Bahrani Hasanal, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ayub, perwakilan TP PKK kecamatan dan OPD terkait lainnya.

Dalam momen HKG PKK ini mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tangguh”.

“Selamat kepada kontingen TP PKK Kutim karena telah mendapatkan Juara. Seperti tema di Kabupaten Kukar sebagai tuan rumah, kita turut berkontribusi dalam pembangunan. HKG ini tidak hanya lomba tapi juga di akhirnya dapat memupuk persatuan dan kesatuan. Bersatu setelah kegiatan ini membangun Kutim,” tegas Poniso kepada Pro Kutim.

Lanjutnya, Pemkab Kutim selalu mendukung program TP PKK dan hasil ini sudah maksimal.

“Ke depan akan lebih baik lagi dalam rangka meraih yang tertinggal di HKG ke-51 ini. Harapannya HKG ke-52, kita akan mendapatkan juara umum,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah Ardiansyah mengatakan tahun ini yang menjadi juara umum dari kontingen TP PKK Balikpapan.

“Kutim mendapatkan juara harapan 1 ada 3 yaitu dari Pokja 1 dan Pokja 4. Untuk Pokja 2 mendapatkan kategori juara P2K dan Pokja 3 meraih juara 2 Lomba Busana Takwo Daerah,” urainya.

Ia menegaskan semua tim TP PKK Kutim sudah bekerja keras.

“Jelas ini merupakan hasil kerja tim. Semua sudah melaksanakan dan mengerjakan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Sudah mengawali proses berlatih untuk melaksanakan lomba,” tambahnya.

Selanjutnya dikatakan Siti, jika kali ini persaingan ketat yang diikuti 10 kabupaten/kota.

“Harapannya ke depan kita menjadi yang terbaik. Kita akan terus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap PKK,” singkatnya.

Berikut lomba yang dimenangkan TP PKK Kutim yakni Lomba HKG Kategori Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK juara 1 Balikpapan, 2 Berau, 3 Samarinda, Harapan 1 Kutim, 2 Paser dan 3 Penajam Paser Utara (PPU). Kategori Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga juara 1 Balikpapan, 2 Bontang, 3 Samarinda, Harapan 1 Kutim, 2 Kukar dan 3 Kubar.

Selanjutnya, Lomba Pameran Produk UP2K Kategori Kabupaten juara 1 Kukar, 2 Kubar, 3 Kutim dan Kategori Kota, juara 1 Balikpapan, 2 Bontang, 3 Samarinda. Kemudian, Lomba Busana Takwo Modifikasi Batik Daerah juara 1 Balikpapan, 2 Kutim, 3 Samarinda, Harapan 1 Berau, 2 PPU dan 3 Paser. Inovatif Kukar dan Unik Mahakam Ulu. Terakhir, Penyuluh Pokja 4 juara 1 Samarinda, 2 Balikpapan, 3 Kubar, Harapan 1 Kutim, 2 Bontang dan 3 PPU.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini