Beranda Kutai Timur Seleksi Atlet Potensial Lewat Turnamen Voli PBVSI Kutim 2

Seleksi Atlet Potensial Lewat Turnamen Voli PBVSI Kutim 2

89 views
0

Momen Wabup Kasmidi Bulang memukul bola di lapangan bola voli silva duta tanda turnamen bola voli PBVSI zona 2 bergulir.Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Turnamen Bola Voli PBVSI Zona 2 resmi bergulir usai dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang ditandai dengan pemukulan bola di Lapangan Bola Voli Silva Duta, Sangatta Selatan, Rabu (26/7/2023). Peserta dari zona dua itu berasal dari Kecamatan Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Bengalon dan Rantau Pulung. Tampak hadir dalam pembukaan Kadispora Basrie, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Camat Rantau Pulung Tristiningsih, Ketua cabor-cabor, masyarakat sekitar dan undangan lainnya.

Saat sambutan, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan Pemkab Kutim tahun ke tahun melakukan hal yang luar biasa. Dengan mendukung semua kegiatan olahraga di daerahnya. Salah satu contoh memberangkatkan ribuan orang dalam ajang Porprov melebihi jumlah tuan rumah Berau. Sampai-sampai bonus bagi yang memperoleh medali pun sudah disiapkan duluan sebelum perhelatan dimulai.

“Semua itu dilakukan untuk mendukung dan menghidupkan olahraga di Kutim,” tegasnya.

Ia menerangkan pertandingan bola voli dibuat perzona, karena mudahan memunculkan bibit-bibit atlet muda yang baru sebelum masuk di tingkat kabupaten. Maka dari itu di zona ini merupakan level kecamatan, mereka bertanding dan di level selanjutnya sudah siap.

“Dari 18 kecamatan dibuat 4 zona masing-masing mewakili kecamatan. Kemudian dibagi empat tim sebagai pemenang. Selanjutnya pemenang dari empat zona itu bertarung memperebutkan piala turnamen kabupaten,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Anton mengatakan turnamen yang akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 26 hingga 29 Juli ini.

“Diikuti sebanyak 12 tim. Dari tim putra dan putri yang tergabung dalam zona 2 berasal dari 4 kecamatan. Yakni Rantau Pulung, Teluk Pandan, Bengalon dan tuan rumah Sangatta Selatan,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini