Beranda Keagamaan Ke Batu Ampar, Bupati Kutim Isi Tausiyah Tentang Eratkan Persaudaraan

Ke Batu Ampar, Bupati Kutim Isi Tausiyah Tentang Eratkan Persaudaraan

58 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat memberikan tausiyah di Masjid Al-Qalam Batu Ampar. Foto: Yuni/Pro Kutim

BATU AMPAR – Pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di tahun 2023 di Kecamatan Batu Ampar menghadirkan penceramah Ustadz Ardiansyah Sulaiman yang juga Bupati Kutim.

Ardiansyah dalam ceramahnya mengusung tema “Momentum Tahun Baru Islam untuk Menguatkan Kepedulian dan Eratkan Persaudaraan di Masjid Al-Qalam, Rabu (27/7/2023) malam. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Pengurus Masjid Al-Qalam Ustadz Ahmad Asma’i, Ketua PHBI Kecamatan Batu Ampar H Ali dan masyarakat Batu Timbau.

“Bersyukur atas nikmat iman terutama umur yang diberikan kepada kita karena kita bisa masuk sampai ke Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ini. Barang siapa perbuatannya lebih baik dari hari kemarin, maka dia orang beruntung. Apabila perbuatannya lebih buruk dari hari kemarin, maka dia termasuk orang yang merugi,” kata Ardiansyah saat memberikan ceramah.

Selanjutnya manusia akan ditimpakan kecelakaan kepada siapa saja. Salah satu pengecualian dengan melakukan hubungan dengan Allah SWT dan manusia.

“Saat salah langsung istiqfar. Semua manusia selalu berbuat dosa dan kesalahan. Sebaik-baiknya kesalahan langsung bertaubat. Kalau salah dengan manusia segera minta maaf,” tambahnya.

Ia pun meminta momen tahun baru Islam ini diisi dengan cara meningkatkan hubungan dengan Allah SWT dan manusia.

“Saling tebarkan salam dan kasih sayang, saling memberi makan dengan syukuran,” ajak Ardiansyah.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini