Beranda Pemerintahan Pengurus Koperasi di Karangan dan Kaubun Diberi Pelatihan Akuntansi

Pengurus Koperasi di Karangan dan Kaubun Diberi Pelatihan Akuntansi

43 views
0

Foto bersama peserta pelatihan akuntansi garapan Diskop dan UMKM Kutim bersama Bupati. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Dinas Koperasi dan UKM Kutai Timur (Kutim) kembali melakukan pelatihan akuntansi untuk pengurus koperasi. Kali ini bagi angkatan ke-8 pengurus koperasi di wilayah Kecamatan Karangan dan Kaubun yang digelar di Teras Belad Cafe and Resto Sangatta, Sabtu (12/8/2023) dan dibuka langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Saat membuka pelatihan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan koperasi di Kutim ini memiliki peluang besar apabila mau terus bergerak produksinya. Namun harus diimbangi dengan manajemen yang baik. Terutama di bidang akuntansinya, karena selalu menjadi persoalan.

“Persoalan uang sangat sensitif. Oleh karena itu penting ada akutansi untuk menata keuangan. Jadi keluar masuknya uang aman jika tercatat dalam perhitungan akutansi,” kata Ardiansyah.

Ia berharap dengan pelatihan ini, para pengurus koperasi bisa lebih maksimalkan lagi produksinya.

“Kata kunci yang paling mendasar saling percaya antara satu dengan yang lain,” pesan orang nomor satu di Pemkab Kutim itu dihadapan Kepala Diskop dan UKM Kutim Darsafani, Plt Kadisperindag Nurhadi Putra, Kabag Prokopim Basuki Isnawan dan para peserta pelatihan.

Sebelumnya, Firman Wahyudi selaku Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Diskop UKM Kutim mengatakan, tujuan dilakukan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan pemahaman dan kapasitas SDM koperasi. Pelatihan akuntansi ini diikuti sebanyak 30 peserta dari berbagai koperasi wilayah Kecamatan Karangan dan Kaubun berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu (12/8/2023) sampai dengan Senin (14/8/2023).

“Semoga para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dan jangan lupa laporan RAT. Karena itu salah satu syarat koperasi dinyatakan sehat,” terangnya.(kopi7/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini