Beranda Kutai Timur Ardiansyah Kukuhkan 36 Orang Paskibraka Kutim, Siap Kibarkan Merah Putih

Ardiansyah Kukuhkan 36 Orang Paskibraka Kutim, Siap Kibarkan Merah Putih

77 views
0

Momen pengukuhan Paskibaraka Kutim oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Foto:Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 dalam momen upacara di Ruang Akasia Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi, Rabu (16/8/2023) pagi yang dipimpin pemimpin upacara Melkiyas Pranata Dimbalangi.

Pengukuhan Berlangsung khidmat. Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kandit oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selaku pembina upacara kepada pemimpin upacara.

Di akhir pengukuhan, Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Seskab Kutim Rizali Hadi dan jajaran Forkopimda memberikan selamat kepada Paskibraka Kutim yang telah dikukuhkan.

Saat ditemui di akhir pengukuhan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberikan semangat kepada Paskibraka Kutim yang besok di detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 siap mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

“Alhamdulillah mereka sudah dikukuhkan dan siap mengibarkan, tetap semangat. Besok puncaknya. Semoga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa ada rasa canggung, tanpa rasa ragu-ragu sesuai dengan arahan pelatih,” tegasnya.

Sementara itu, ada 40 orang Paskibraka Kutim telah melakukan pemusatan latihan selama 1 bulan untuk mempersiapkan upacara HUT ke-78 RI dimana 4 di antaranya mewakili Kutim untuk bertugas di Provinsi Kaltim dan 36 orang bertugas di Kutim. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Pelayanan Pemuda Dispora Kutim Burhanuddin.

“36 orang dari Paskibraka Kutim siap bertugas besok mengibarkan bendera Merah Putih, Kamis (17/8/2023). Kami juga menyediakan Paskibraka cadangan sebanyak 5 orang yang berjaga-jaga untuk pengganti dari petugas utama,” urainya.

Selain itu, Burhanuddin juga menyampaikan 36 orang Paskibraka dipilih melalui seleksi di tingkat kabupaten.

“Dimana pendaftar Paskibraka Kutim mencapai 100 orang,” singkatnya.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini