Beranda Kutai Timur Ceremony On The Road di Sangatta, Warnai HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Ceremony On The Road di Sangatta, Warnai HUT ke-78 Kemerdekaan RI

62 views
0

Gelaran Ceremony On The Road Sangatta.Foto: istimewa

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar Ceremony On The Road 17 Agustus 2023 di 3 titik simpang jalan Kota Sangatta. Selain upacara di Halaman Kantor Bupati Kutim, Pemkab Kutim juga menggelar Ceremony On The road dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan hormat pada bendera merah putih.

Ceremony On The Road di Kota Sangatta dikoordinir oleh Kanit Turjawali Polres Kutim IPDA Wilson Tanjung dan diikuti petugas lainnya dari di antaranya Satpol PP, Dishub dan lainnya.

“Ceremony On The Road ini digelar di 3 titik, simpang 4 Patung Singa, simpang 3 Jalan Pendidikan dan simpang 3 Telkom, dengan masing-masing titik ada 15 orang yang bertugas,” kata Kasi Keselamatan Dishub Kutim Awang Adi Juni Astara kepada awak media, Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, Ceremony On The Road tersebut dilakukan secara serentak di Indonesia pada pukul 11.17 Wita atau 10.17 WIB dengan arahan dari pemerintah pusat. Ceremony On The Road dilakukan pemberhentian kendaraan selama 3 menit. Di antaranya untuk membunyikan sirine 30 detik dan sisanya menyanyikan lagi Indonesia Raya yang dibarengi dengan hormat bendera. Menurutnya, dengan berdiri di tengah jalan, menghormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dapat menunjukkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

“Maknanya kita mempunyai rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia agar tertanam di seluruh Indonesia tidak diraih dengan mudah,” ujarnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini