Beranda Kutai Timur Diikuti Sekitar 55 Regu Pramuka, Pawai Obor di Sangatta Semarak

Diikuti Sekitar 55 Regu Pramuka, Pawai Obor di Sangatta Semarak

99 views
0

Suasana Pawai Obor HUT Pramuka dan HUT ke 78 RI di Kabupaten Kutai Timur. Foto: Fuji Pro Kutim

SANGATTA- Pawai Obor memeriahkan HUT Pramuka dan HUT ke 78 Republik Indonesia di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Jumat (25/8/2023) malam berlangsung semarak. Sebanyak kurang lebih 55 regu peserta dari Gugus Depan (Gudep) berbagai sekolah di Sangatta turun ke jalan mengarak obor.

Siswa anggota pramuka dari SD hingga SMA se-Sangatta tumpah ruah memenuhi lokasi pelepasan di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara di Jalan Sudirman, sekira pukul 20.15 WITA. Mereka sudah berkumpul sejak selepas Magrib. Para Pramuka dengan ide kreativitas masing-masing beriringan melintas jalan Sudirman menuju Taman Bersemi untuk melewati fase penilaian pertama oleh tim juri. Yakni kakak Pembina Pramuka, unsur TNI hingga Polri.

Di hadapan juri, peserta menyuguhkan aneka ragam yel-yel yang sudah dihafalkan sejak beberapa hari belakangan. Peserta ada yang menandu kreasi perahu, burung enggang hingga bentuk unik lainnya. Namun tak sedikit pula yang hanya membawa obor. Kendati begitu, mereka tetap yakin dan semangat menampilkan teriakan yel-yel masing-masing.

Setelah dari Taman Bersemi, peserta yang disaksikan ribuan pasang mata lantas memangkas jalur di Jalan Kartini untuk menuju Jalan Yos Sudarso 2, Wolter Mongonsidi, Diponegoro dan berakhir di APT Pranoto. Setidaknya ada beberapa titik yang dijadikan lokasi para juri untuk menilai selain di Taman Bersemi. Yakni di perempatan Patung Singa. Para Pramuka yang melintas tentu saja menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat hingga jelang tengah malam. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini