Beranda Keagamaan 820 Anak KB dan TK-PAUD di Bengalon Ikuti Manasik Haji Cilik

820 Anak KB dan TK-PAUD di Bengalon Ikuti Manasik Haji Cilik

193 views
0

Suasana Manasik Haji PAUD di halaman Kantor Camat Bengalon, Senin(4/9/2023) pagi. Foto: Wahyu/Pro Kutim

BENGALON – Sebanyak 820 anak Kelompok Bermain (KB) dan TK-PAUD se-Kecamatan Bengalon mengikuti Manasik Haji Cilik yang dibuka langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Bunda PAUD Siti Robiah di halaman Kantor Camat Bengalon, Senin (4/9/2023) pagi.

Saat sambutan, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan salah satu cara atau metode untuk menyempurnakan haji di antara kesempurnaan lainnya adalah memahami manasik haji atau umrah. Seperti yang dilakukan oleh anak-anak se-Kecamatan Bengalon.

“Kegiatan manasik haji seperti ini, tak hanya sekadar datang tetapi secara langsung atau tidak langsung adalah menyempurnakan haji atau umrah,” ujar Ardiansyah.

Dihadapan Bunda PAUD Siti Robiah, Kasi Kurikulum Disidik Kutim Heri Purwanto, Bunda PAUD desa, kepala sekolah KB dan TK, pendidik, orang tua murid dan undangan lainnya, Ardiansyah berharap dalam pertemuan ini tak hanya anak-anak saja yang mengenal manasik haji tetapi semua orang yang menyaksikan.

“Pemkab Kutim juga telah membuat miniatur Ka’bah di Masjid Agung Al Faruq dan fasilitas haji yang lengkap persis seperti di Tanah Suci. Hanya belum ada tempat pelemparan jumrah. Maka dari itu masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan fasilitas tersebut,” katanya.

Ia mengatakan siapa tahu setelah belajar, Allah SWT memanggil untuk naik haji. Terakhir, Ardiansyah berharap anak-anak bisa mengingat pengenalan manasik haji ini, menjadikan salah satu kesempurnaan mereka di hari kelak.

Sebelumnya, Ketua IGTKI Bengalon Zainal Fahmi menyampaikan kegiatan ini diikuti KB dan TK-PAUD se-Kecamatan Bengalon. IGTKI di Bengalon berjumlah 18 lembaga dan TK-PAUD sebanyak 23 lembaga. Adapun TK-PAUD yang tak mengikuti yang beragama nasrani.

“Jumlah 820 anak peserta didik didampingi oleh pendamping sebanyak 148 orang dengan kloter 24. Tema manasik kali ini, mewujudkan generasi cinta Allah SWT dan Rasulnya,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini