Beranda Celebrity News Ini Cerita Chelsea Lembang, Siswi Kutim yang Sabet Medali Emas di KSMI...

Ini Cerita Chelsea Lembang, Siswi Kutim yang Sabet Medali Emas di KSMI 2023

186 views
0

SANGATTA – Dari ratusan anak yang mengikuti Kompetisi Sains Merdeka Indonesia (KSMI) 2023 akhirnya siswi SMA 2 Sangatta Utara Kabupaten Kutim Chelsea Kala Lembang yang meraih medali emas. Chelsea mampu mengalahkan ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah se-Indonesia di mata pelajaran (mapel) sosiologi dengan bertanding melalui daring belum lama ini.

Ditemui tim Pro Kutim di sekolahnya, Kamis (7/9/2023), Chelsea mengungkapkan informasi kompetisi itu ia ketahui dari grup sekolah yang disampaikan oleh gurunya. Lantas, dirinya termotivasi untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Menarik nih, ada (lomba) mapel sosiologi. Kebetulan saya suka sama mapel itu. Jadi iseng-iseng daftar terus ngerjain soalnya. Ternyata tak sesulit yang saya bayangkan, karena sudah juga saya dipelajari,” ujar gadis yang berdomisili di Kecamatan Bengalon Desa Sepaso tersebut.

Jadi, sambung Chelsea, selama pengerjaan soal-soal tak mengalami kesulitan yang dikhawatirkan sebelumnya. Setelah pengumuman nama ia muncul dan dinyatakan mendapatkan medali emas.

“Padahal banyak betul yang ikut, saya tak menyangka bisa mendapatkan medali emas itu,” ucap Chelsea bersemangat.

Kendati demikian, Chelsea mengungkapkan peserta yang dianggap menjadi pesaingnya adalah siswa-siswi dari pulau jawa. Akan tetapi ia mengaku sangat percaya diri dalam mengikuti kompetisi. Jadi sangat pantas mencapai torehan tersebut.

“Saya hanya meraih 1 medali emas di mapel itu saja, karena cuman mapel itu yang saya sukai. Jadi mencobanya hanya di mapel itu saja,”imbuhnya.

Setelah meraih medali emas ini, Chelsea tak ingin berpuas diri, saat ini ia bahkan termotivasi untuk mengikuti lomba atau kompetisi lainnya. Dalam waktu dekat dia pun mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade APBN tentang ekonomi skala regional.

“Saya pengen setelah lulus SMA ini bisa masuk di Universitas Ciputra Makassar. Karena kebetulan dekat dengan keluarga dan pengen mengambil jurusan manajemen kuliner,” harap perempuan berusia 17 tahun itu.

Terakhir, ia berharap bisa terus meningkat prestasi-prestasi yang ada dan menjadi tolok ukur nantinya dalam masuk jenjang perkuliahan.

Sekedar diketahui, Chelsea Kala Lembang merupakan anak pertama dari Bapak Hendrik Kala Lembang dan Ibu Serliana. Bapak Hendrik Kala Lembang bekerja sebagai karyawan swasta di PT Buma Lati dan Ibunya sebagai ibu rumah tangga. Chelsea memiliki hobi memasak dan menulis. Bercita-cita menjadi chef atau pengusaha di kemudian hari.(kopi7/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini