Beranda Kutai Timur Ratusan Siswa PAUD Darussalam Serbu Kantor Bupati Kutim,Wisata Belajar Kenali Sosok Kepala...

Ratusan Siswa PAUD Darussalam Serbu Kantor Bupati Kutim,Wisata Belajar Kenali Sosok Kepala Daerah

59 views
0

SANGATTA- Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim) diserbu ratusan anak-anak, Jumat (15/9/2023) pagi. Ternyata ratusan anak-anak yang merupakan siswa Pendidikan Anak Usia Dini tersebut sengaja berkunjung ke Kantor Bupati untuk menimba ilmu dengan cara merasakan pengalaman langsung. Mengenal seluk beluk tempat kerjanya orang nomor satu dan dua di Pemkab Kutim beserta aparaturnya.

Mereka yang berkunjung ke “Gedung Putih” (sebutan Kantor Bupati) merupakan siswa dari Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Kelompok Berjalan Islam Terpadu (KBIT) serta Penitipan Anak Islam Terpadu (PAIT) Darussalam, Sangatta Utara. Kedatangan murid-murid menggemaskan tersebut langsung disambut Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Ardiansyah menyambut hangat para calon pemimpin bangsa tersebut di Ruang Meranti, Sekretariat Kabupaten.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Kutai Timur (Ardiansyah Sulaiman) yang telah meluangkan waktu menerima kunjungan wisata belajar TKIT, KBIT dan PAIT Darlussalam hari ini,” kata Wakil Kepala Kurikulum TKIT Amelia Nursani.

Kunjungan ini, sebutnya, menjadi simulasi pembelajaran di dalam kelas dan menerapkan pengalaman nyata. Belajar memahami teladan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dengan sifat-sifatnya. Yaitu sidik, amanah, fathonah dan tablig.

“Membangun pengetahuan mereka sendiri, tentang bagaimana menjadi kepala pemerintahan di Kutim. Tentunya dengan pengalaman yang menyenangkan,” jelasnya.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi tujuan kunjungan para siswa PAUD tersebut. Diantara riuhnya suara tawa gembira siswa, Ardiansyah mengucapkan selamat datang kepada para murid dan para guru yang mendampingi.

“Sudah kenal nama Bupatinya? Sudah kenal belum?,” tanya Ardiansyah yang mengenakan kemeja batik sambil menyorongkan pengeras suara kepada anak-anal secara bergantian.

Ada yang menjawab Ardiansyah, ada juga yang menyebutkan dengan baik nama asli dari Bupati yakni Ardiansyah Sulaiman. Karena kesibukannya menerima tamu, Ardiansyah meminta maaf kepada murid dan Guru PAUD lantaran tak bisa mendampingi lebih lama. Dia mengatakan, tugas berkoordinasi dan menerima masyarakat juga merupakan bagian dari tugas sebagai Bupati selalu kepala daerah di Kabupaten Kutim. Untuk itu dia mempersilakan kepada seluruh siswa dan guru PAUD untuk berkeliling di Gedung Putih. Menikmati suasana kantor dan situasi kerja aparatur yang ada.

“Bunda-Bundanya (Guru PAUD) yang mendampingi jangan lupa memberikan penjelasan tentang seluk beluk Kantor Bupati. Tapi harus hati-hati menyusuri tangga yang ada,” kata Ardiansyah mengingatkan.

Sebelum beranjak dari Ruang Meranti, Bupati meluangkan waktu berfoto bersama seluruh anak-anak dan guru. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini