Beranda Entertainment Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi di HIPMA-KT

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi di HIPMA-KT

41 views
0

Suasana Maulid Nabi di Teras Belas Cafe and Resto Sangatta. Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kutai Timur (Kutim) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di Teras Belas Cafe and Resto Sangatta, Senin (16/10/2023). Maulid Nabi kali ini diisi dengan tausiah yang dibawakan penceramah Ustad Ruslan Lambari. Turut hadir DPW HIKMA Kaltim Balfas Syam, perwakilan FKPD, perwakilan paguyuban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh HIKMA dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Kasmidi Bulang mengucapkan syukur, pasalnya momentum maulid ini semua warga HIKMA bisa saling bersilaturahmi kembali. Tak lupa ia mengapresiasi seluruh warga Sulawesi, di antaranya pilar-pilar KKSS dan keluarga HIKMA.

“Terima kasih berkat dukungannya bisa menjaga keutuhan Kabupaten Kutim. Sehingga terwujud kabupaten yang sejuk, aman dan tenteram. Warganya pun kini saling menjaga, menghormati dan saling memberikan masukan,” ucap Kasmidi yang juga menjabat Ketua DPC HIKMA Kutim.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Mari kita rajin silaturahmi demi Kutim yang kita banggakan,” tutur Kasmidi.

Sementara itu, penceramah Ustad Ruslan Lambari mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting dilakukan. Bahkan ia mengajak seluruh umat muslim, agar bisa mengetahui sejarah-sejarah nabi.

“Yang terpenting perkenalkan sejak dini sejarah nabi dan kebiasaan nabi terhadap anak-anak, baik cara berpakaian, saat makan, minum dan lain sebagainya. Serta contohkan sifat pemalu nabi, sehingga bisa mencegah hal-hal yang negatif,” terangnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar kerap melakukan salawat dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan terus bersalawat, maka akan memperpanjang rezeki, mempermudah urusan.

“Untuk menghindar dari masalah atau mempermudah urusan maka diawalilah dengan salawat, insyaallah urusan kita akan dipermudah,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here