Beranda Kutai Timur Peragakan Baris-Berbaris, Pocil Binaan Polres Kutim Tampil Atraktif di Hero Days

Peragakan Baris-Berbaris, Pocil Binaan Polres Kutim Tampil Atraktif di Hero Days

38 views
0

Penampilan Pocil Binaan Polres Kutim memeriahkan Hero Days. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Usai upacara Peringatan Hari Pahlawan (Hero Days), Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang beserta jajaran Forkopimda menyaksikan hiburan yakni penampilan polisi cilik (Pocil) di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Jumat (11/10/2023). Pocil ini merupakan binaan dari Polres Kutim di bawah binaan Kasat Lantas AKP Isnan Fatah Maruf yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim.

Pocil ini terdiri dari 37 siswa-siswi dimana ada yang duduk di kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar (SD). Pocil Polres Kutim ini merupakan siswa-siswi terpilih yang berasal dari SDN 001 Sangatta utara dengan Ketua Komando yakni siswi bernama Siti Aisyah.

Pada kesempatan itu, Pocil ini menampilkan peragaan pemeriksaan kerapian dan memperagakan 12 gerakan pengaturan dasar lalu lintas yang dipadukan dalam senam lantas.

‚ÄúSalah satu bentuk kedisiplinan pocil ialah mampu melaksanakan baris berbaris. Yang diharapkan dapat menjadi contoh kepada masyarakat terhadap pentingnya peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terang Kasat Lantas AKP Isnan Fatah Maruf selaku Pembina Pocil Polres Kutim.

Ditambahkan dirinya, Pocil merupakan program unggulan Kapolri yang bertujuan membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus yang memiliki disiplin tinggi, bertanggung jawab dan memahami tugas-tugas polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas.

“Adapun nama Pocil Polres Kutim aalah Watama Cendikia 2023 yang merupakan angkatan kedua yang memiliki arti anak yang mempunyai semangat ksatria, pandai serta cerdas,” tambahnya.

Di akhir tampilan, siswa-siswi SDN 001 Sangatta Utara yang tergabung dalam Pocil itu melambaikan tangan kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman hingga Wabup Kasmidi dan undangan lainnya, disambut dengan jempol serta tepuk tangan.(kopi9/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here