Beranda Infrastruktur Bupati Groundbreaking Pembangunan Jalan Desa Susuk Tengah – Perlancar Perekonomian Warga Sandaran

Bupati Groundbreaking Pembangunan Jalan Desa Susuk Tengah – Perlancar Perekonomian Warga Sandaran

130 views
0

Momen groundbreaking oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan, Camat Sandaran Tri Sukadar, Camat Sangkulirang Rahmat dan Plt Kadisperindag Nurhadi Putra. Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANDARAN – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali melakukan groundbreaking peningkatan infrastruktur jalan. Kali ini, groundbreaking pembangunan jalan di Desa Susuk Tengah Kecamatan Sandaran, Jumat (10/11/2023) kemarin.

Usai melakukan groundbreaking, Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap pengerjaan ini dapat berjalan dengan baik. Kemudian setelah selesai ditingkatkan jalan ini pun dapat berfungsi dengan baik untuk menunjang perekonomian warga di Sandaran.

“Meskipun secara fungsionalnya jalan ini sangat panjang, tetapi yang kita bisa kerjakan hanya 6 sampai 7 kilometer saja. Tapi bisa memberikan dampak yang besar bagi warga desa,” ujar Ardiansyah.

Ia menyakini peningkatan infrastruktur jalan tersebut sebagai pembuka keran perekonomian warga desa dan membuat desa-desa bisa terhubung tak terisolir lagi.

“Selamat warga desa yang jalannya ditingkatkan, insyaallah tahun depan sudah bisa dinikmati,” ucap Ardiansyah di hadapan Anggota DPRD Agusriansyah Ridwan, Camat Sandaran Tri Sukadar, Camat Sangkulirang Rahmat, Plt Kadisperindag Nurhadi Putra, Manajer UP3 PLN Bontang Yus Rizal, Kabag SDA Setkab Kutim Arif Nur Wahyuni dan warga desa.

Sementara itu, Wahasuna Aqla, Kabid Bina Marga PUPR Kutim mengungkapkan ada dua jalan yang ditingkatkan kondisinya. Yakni Jalan Desa Tanjung Manis sampai Desa Susuk dan Jalan Desa Manubar sampai ke Seriung. Pengerjaannya pun direncanakan dengan tiga segmen.

“Pertama, Jalan Poros Tanjung Manis ke Susuk, panjang fungsionalnya 17.000 meter yang dikerjakan 6.565 meter saja. Dengan pengerasan beton semen yang lebarnya 5,50 meter dan, tebal beton 25 centimeter,” terang Aqla.

Selanjutnya, Jalan Poros Manubar yang panjang fungsionalnya 6,961 meter dikerjakan 6,430 meter. Peningkatan jalan berupa beton semen dengan lebar 5,50 meter dan tebal 25 centimeter. Kemudian Jalan Manubar ke Seriung yang panjang fungsionalnya 15,984 meter yang ditingkatkan 3.000 meter. Peningkatan jalan dengan timbunan pilihan selebar 10 meter dan tebal 30 centimeter.

“Alhamdulillah peningkatan jalan ini sudah dimulai ditandai dengan groundbreaking oleh Bapak Bupati. Secara resmi, kami dapat bekerja dengan maksimal dan bisa segera selesai sesuai waktu yang ditentukan,” singkatnya.(Kopi7/Kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini