Beranda Kutai Timur 25 Tim Ambil Bagian di Turnamen Voli Bupati Cup Kutim

25 Tim Ambil Bagian di Turnamen Voli Bupati Cup Kutim

119 views
0

Momentum pembukaan Turnamen Bola Voli Terbuka Bupati Cup 2023. Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Turnamen Bola Voli Terbuka Bupati Cup Kutim 2023 secara resmi bergulir usai dibuka langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman di GOR Kudungga Sangatta, Rabu (15/11/2023) malam. Tampak hadir mendampingi bupati, Wakil Ketua I DPRD Kutim Arfan, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Kadispora Basrie, Kadis LH Armin Nazar, Kepala Pengadilan Negeri Sangatta dan perwakilan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Ardiansyah Sulaiman mengatakan ajang ini menjadi pemanasan untuk para atlet voli Kutim yang selama ini lama tak bertanding maupun sebagai wadah silaturahmi antar atlet dan staf kepelatihan.

“Beberapa tahun ke depan para atlet ini diharapkan mampu menjadi atlet profesional yang bisa mewakili Kutim bahkan nasional,” ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Ardiansyah menambahkan, turnamen bola voli terbuka ini adalah perlombaan dari cabang olahraga yang kesekian kalinya dihelat dengan konsep Piala Bupati Cup di tahun 2023. Sebelumnya Piala Bupati untuk perlombaan sepak bola mini bagi usia dini se-Kaltim dan setelah turnamen bola voli terbuka bakal dihelat lagi Piala Bupati di cabang olahraga (cabor) panjat tebing tingkat nasional. Ada pula turnamen panahan tradisional tingkat provinsi Kaltim di penghujung akhir tahun 2023 ini.

“Artinya pemerintah terus mendorong para atlet-atlet Kutim, agar menyiapkan diri hingga saatnya bertarung di tingkat provinsi ataupun menjadi atlet andal yang menjadi andalan Kutim dan Kaltim di PON,” jelasnya.

Terakhir, ia berpesan kepada KONI Kutim agar memberikan coaching clinic setiap cabor di Kutim ataupun atlet-atlet lokal yang ada.

“Perkembangan profesional atlet-atlet kita, insyaallah akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Senada, Ketua Panitia Ilham menyampaikan dilaksanakannya turnamen ini, sebagai sarana memupuk tali silaturahmi di antaranya atlet-atlet dan insan olahraga. Turnamen ini juga bukan hanya skala Kutim tetapi diikuti oleh klub-klub voli luar daerah jadi skalanya se-Kaltim.

“Yang menjadi peserta turnamen terdiri dari 11 tim putri dan 14 tim putra. Pertandingan berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 26 November 2023 di GOR Kudungga Sangatta dengan total hadiah Rp 300 juta,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here