Beranda Kutai Timur Wabup Serahkan Bonus Atlet Kutim Peraih Medali – Berpretasi di Fornas VII...

Wabup Serahkan Bonus Atlet Kutim Peraih Medali – Berpretasi di Fornas VII Jawa Barat dan Popda XVI Paser

106 views
0

Momen penyerahan secara simbolis oleh Wabup Kasmidi Bulang kepada perwakilan peraih medali Fornas VII Jawa Barat 2023 dan Popda XVI Paser 2023. Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Bonus atlet dan pelatih Kutai Timur (Kutim) peraih medali Fornas VII Jawa Barat 2023 dan Popda XVI Paser 2022 diserahkan simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang, Selasa (28/11/2023) malam. Momen penyerahan bonus sebagai bentuk apresiasi tersebut berlangsung di D’Lounge Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara.

Wabup Kasmidi Bulang pada kesempatan itu mengatakan Pemkab Kutim sangat konsen dalam membina atlet-atletnya. Mulai dari atlet yang bertanding di level daerah sampai dengan tingkat nasional. Apalagi atlet yang bisa memberikan prestasi bagi Kutim kancah nasional maupun daerah.

“Selamat bagi yang menerima bonus. Ini bukti Pemkab Kutim sangat konsen membina atletnya. Kita juga berharap atlet yang dimiliki Kutim bisa tampil terbaik di setiap event (kegiatan),” ungkapnya.

Kasmidi menegaskan atlet berprestasi harus diberikan bonus. Karena merekalah yang bisa mengharumkan nama daerah dengan bekerja keras dan harus diberikan apresiasi. Melalui prestasi yang diraih, menjadi sumber informasi ke daerah luar bahwa Kutim memiliki banyak orang-orang hebat.

“Terima kasih mewakili Bapak Bupati dan masyarakat Kutim. Terima kasih juga untuk orang tua yang mendukung anak-anaknya bertanding di Popda XVI Paser dan saudara-saudara yang berhasil dalam Fornas VII,” kata orang nomor dua di Pemkab Kutim itu.

Ia juga berharap capaian prestasi tak berhenti sampai di sini. Karena jenjangnya masih panjang, soalnya di dalam dunia olahraga tak boleh cepat puas, apalagi bangga pada hari ini saja. Sebab mempertahankan prestasi lebih berat dibandingkan merebutnya.

“Mempertahankan itu satu lawan semua. Ketika menjadi referensi kita harus bisa lebih baik dari semua,” ujar pria kelahiran 1976 itu dihadapan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua Kormi Kutim Angga Redi Nata, Ketua Cabor, para atlet, pengurus Kormi Kutim dan undangan lainnya.

Sebelumnya, Kadispora Kutim Basrie mengatakan penyerahan bonus ini hanya secara simbolis, sementara bonusnya bakal ditransfer ke rekening masing-masing. Sesuai ketentuan di atas nominal Rp 5 juta wajib ditransfer melalui rekening bank.

“Bonus untuk atlet perorangan peraih emas sebesar Rp 5 juta, perak Rp 3 juta, perunggu Rp 1.250.000. Sedangkan untuk atlet beregu yang memperoleh emas mendapatkan bonus Rp 2,5 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1 juta,” kata Basrie merincikan.

Untuk pelatihnya yang mendampingi atlet mendapatkan emas, sambung Basrie, mendapatkan bonus Rp 2,5 juta, perak Rp 1,5 juta dan perunggu Rp 750 ribu. Itu semua bonus untuk yang berlaga di Popda XVI Paser 2022.

Sementara untuk Fornas VII Jawa Barat bagi atlet perorangan yang meraih emas diberikan bonus Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta. Selanjutnya untuk atlet beregu yang memperoleh emas mendapatkan Rp 4 juta, perak Rp 2,5 juta dan perunggu Rp 2 juta. Selanjutnya untuk pelatih yang mendampingi atlet mendapatkan emas, diberi bonus Rp 8 juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 4 juta.

Terakhir, ia menyampaikan bonus yang diberikan bakal dipotong pajak sebesar 5 persen bagi yang mempunyai NPWP dan tak punya dipotong pajak 6 persen. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini