Beranda Infrastruktur Segera Digarap, Sejumlah Lokasi dan Rencana Pembangunan di Telen Ditinjau Bupati

Segera Digarap, Sejumlah Lokasi dan Rencana Pembangunan di Telen Ditinjau Bupati

85 views
0

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meninjau beberapa lokasi proyek pembangunan di Kecamatan Telen Foto: Vian Pro Kutim

TELEN- Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Telen, Selasa (30/1/2024), Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meninjau beberapa lokasi proyek pembangunan yang segera dilaksanakan pada 2024 ini. Diantaranya peninjauan lokasi rencana pembangunan Kantor Camat dan Polsek. Kemudian peningkatan jalan simpang tiga Batu Redi-Batu Redi yang masuk program Multi Years Contract (MYC). Berikutnya peninjauan lokasi jembatan Sei Mara di Desa Lung Melah, peresmian penambahan jam nyala listrik PLN menjadi 24 jam. Serta pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kernyanyan.

Usai melihat langsung lokasi-lokasi dimaksud, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyatakan bahwa proyek -proyek yang bakal dibangun ini adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Telen, memperlancar arus distribusi barang dan jasa, serta membangun konektivitas antar kecamatan.

Penting diketahui, untuk lokasi pembangunan Kantor Camat Telen yang ada di Desa Juk Ayak menggunakan lahan seluas 2 hektare dan Polsek Telen 1,4 hektare. Sementara peningkatan jalan dari simpang tiga Batu Redi sepanjang 6 kilometer.

“Saya sengaja melintasi jalan Poros Telen ini dari Muara Pantun, tidak lewat jalan (Perusahaan) sawit. Untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi (jalan) sebenarnya. Dari jalan poros hingga di simpang tiga Batu Redi sepanjang 23 kilometer ini ternyata ada belasan ‘spot’ yang segera diperbaiki. Saya sudah perintahkan Bidang Bina Marga Dinas PUPR untuk melaksanakannya. Tahun ini (Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Telen) dilaksanakan,” tegas Ardiansyah yang ke Telen didampingi sejumlah pejabat Dinas PUPR dan beberapa lainnya.

Selanjutnya untuk meningkatkan dan melakukan pemerataan sosial ekonomi di desa, menurut Ardiansyah memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Maka dari itu, program-program yang dilaksanakan harus lebih banyak dilakukan dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan oleh masyarakat itu sendiri. Sehingga program yang berjalan di desa tidak hanya berjalan pada saat itu saja, namun dapat digunakan masyarakat walupun tanpa didampingi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut maka kesenjangan tidak terlalu besar antara kecamatan dan kota,” ujar Ardiansyah di acara groundbreaking proyek peningkatan Jalan Simpang Batu Redi-Batu Redi.

Di acara yang sama, Camat Telen Petrus Ivung menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang telah menyediakan anggaran untuk beberapa kegiatan di Telen.

“Harapan kami warga (Kecamatan) Telen, proyek -proyek (infrastruktur) ini bisa dilaksanakan secepatnya. Agar kebutuhan dasar masyarkat bisa terpenuhi dengan baik. Terutama akses jalan poros, jembatan Telen dan Sei Marah, kemudian penambahan jam nyala listrik PLN 24 jam,” harap Petrus Ivung. (kopi4/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini