Beranda Pendidikan Bupati Sebut Penting, Siswa Kuasai Public Speaking – Siapkan Generasi Muda Kutim...

Bupati Sebut Penting, Siswa Kuasai Public Speaking – Siapkan Generasi Muda Kutim Berani Tampil di Depan

39 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri pembukaan kegiatan Public Speaking di SMAN 1 Teluk Pandan. Foto: Yuni/Pro Kutim

TELUK PANDAN – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berkesempatan membuka kegiatan pembelajaran Public Speaking SMAN 1 Teluk Pandan, Sabtu (3/2/2024). Kegiatan transfer ilmu tersebut menjadi bagian program peningkatan kapasitas siswa melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Musala SMAN 1 Teluk Pandan disulap menjadi aula tempat acara, karena memang tak adanya fasilitas ruang serba guna.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengaku bangga karena bisa membuka acara Public Speaking khusus bagi siswa SMA. Untuk itu ia meminta seluruh siswa, bahkan guru yang ada agar maksimal manfaatkan momen pelatihan ini.

“Public Speaking ini wajib dimiliki guru, camat, anak-anak siswa siswi dan kepala sekolah. Karena mereka wajib berbicara di depan umum. Karena anak-anak siswa siswi mengisi estafet peta pembangunan di masa yang akan datang,” urainya.

Ardiansyah memprediksi sekitar 20 tahun ke depan, anak-anak Teluk Pandan dan siswa siswi Kutim umumnya pasti akan mengisi pembangunan. Manfaatkan pendidikan dilingkup sekolah dan ilmu lainnya seperti public speaking kali ini. Semangat belajar inilah yang ingin dilihat oleh orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut. Saat transfer ilmu public speaking bisa berinteraksi dengan pemateri.

“Semoga dapat memberikan manfaat,” tambahnya.

Berikutnya dia menjelaskan bahwa dalam pendidikan ada program Merdeka Belajar. Anak-anak dan guru diberikan improvisasi untuk pendidikan. Pemerintah mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah menggelar pembelajaran public speaking melibatkan Pemkab Kutim dan perusahaan. Inovasi keilmuan bagi siswa ini penting, apalagi Teluk Pandan menjadi pintu gerbang masuk ke Kutim artinya memiliki tempat strategis yang memerlukan sumber daya manusia kompeten.

“Oleh karenanya, anak-anak harus memiliki konsep strategis. Khususnya dalam manajemen diri dan Public Speaking agar menjadi bekal ilmu untuk dipelajari. Sehingga menjadi generasi yang berkualitas di masa mendatang,” tutupnya pada acara yang dihadiri pejabat Kecamatan Teluk Pandan, Kepada Sekolah dan para Guru SMAN 1 Teluk Pandan serta beberapa pejabat lingkup Pemkab Kutim. (kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini