Beranda Kutai Timur Beasiswa Kutim 2024 Meningkat, Tembus Rp 21,5 M

Beasiswa Kutim 2024 Meningkat, Tembus Rp 21,5 M

71 views
0

Kepala Disdikbud Kutim Mulyono. Foto: Dok

SANGATTA – Program beasiswa Kutai Timur (Kutim) dipastikan telah berjalan sejak tahun lalu. Hingga kini, program tersebut masih dilanjutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim.

“Bahkan diketahui terdapat kenaikan hingga empat kali lipat terhadap alokasi beasiswa tahun 2024. Jika 2023 Rp 5,5 miliar, tahun ini meningkat Rp 21,5 miliar, untuk SD dan SMP.
Kabar baik untuk mendukung pendidikan di kabupaten ini disampaikan oleh Kadisdikbud Kutim Mulyono, Selasa (2/4/2024) dalam siaran pers yang diterima Pro Kutim.

Dia menambahkan, pemkab sangat serius mendukung peningkatan pendidikan generasi penerus bangsa.

“Anggarannya juga sudah ditingkatkan. Memang masih banyak yang belum mendapatkan beasiswa,” sebutnya.

Adapun besaran nilai beasiswa yang diterima per individu pun meningkat. Jika tingkat SD sebelumnya Rp 750 ribu, tahun ini meningkat Rp 1 juta. Sedangkan SMP menerima Rp 1,5 juta, dari sebelumnya sebesar Rp 1,150 juta.

“Semoga bisa dirasakan dan bermanfaat untuk siswa yang mendapatkan beasiswa. sehingga lebih bersemangat belajar,” harapnya.

Menurutnya, syarat untuk mendapatkan beasiswa sudah terdaftar dalam Program Indonesia Pintar. Adapun kriteria penerima beasiswa, langsung ditentukan oleh pihak sekolah. Baik jalur prestasi maupun kurang mampu.

“Alhamdulilah target kuota penerima beasiswa lebih banyak dari tahun lalu. Sampai sekarang tepat sasaran,” terangnya.

Untuk diketahui, program Beasiswa Kutim telah dijalankan sejak tahun lalu. Program ini menyasar jenjang pendidikan tingkat SD dan SMP. Sedangkan tahun ini, merupakan tahun kedua pelaksanaan beasiswa Kutim. Bahkan alokasi anggaran dan kuota penerima pun ditingkatkan.(*/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini