Beranda Kutai Timur Dinkes Kutim Siagakan Pelayanan Kesehatan di Masa Mudik Lebaran

Dinkes Kutim Siagakan Pelayanan Kesehatan di Masa Mudik Lebaran

35 views
0

Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) membuka layanan kesehatan kesiapsiagaan Lebaran 2024 atau Idulfitri 1445 Hijriah dengan mendukung Posko Keamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024.

“Dinkes akan menurunkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 10 orang. Nantinya nakes akan dibagi dalam waktu shift untuk melaksanakan tugas pelayanan kesehatan di tiga posko yang didirikan oleh Polres Kutim yakni di Posko Simpang 3 Jalan Eks Pendidikan Sangatta Utara, Posko Kenyamukan Jalan KH Abdullah Sangatta Utara dan Posko Pantai Teluk Lombok di Sangatta Selatan,” ungkap dr Bahrani Hasanal kepada awak media usai menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 di halaman Mako Polres Kutim, Rabu (3/4/2024) pagi.

Selain itu, untuk pelayanan di posko pengamanan tersebut, Dinkes Kutim menyiagakan satu unit mobil ambulans lengkap dengan berbagai alat kesehatan dan obat-obatan.

Kemudian, Dinkes Kutim sudah menginstruksikan setiap puskesmas dan rumah sakit juga harus mengaktifkan 24 jam unit gawat darurat (UGD).

“Ini bentuk sumbangsih Dinkes Kutim untuk memberikan atensi pada pelayanan kesehatan selama arus mudik lebaran tahun 2024. Jadi memang nakes kita tidak libur dulu untuk sementara waktu untuk piket dan tentunya nanti diganti dengan waktu libur di hari selanjutnya. Termasuk kita siapkan dokter spesialis yang standby on call,” sebutnya.

Terakhir, Bahrani menegaskan melalui layanan kesehatan yang diberikan Dinkes Kutim selama libur cuti dan libur lebaran masyarakat bisa merayakan hari kemenangan dengan aman, nyaman serta dengan kondisi tubuh yang sehat.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini