Beranda Kutai Timur Distribusi Air Perumdam TTB Kutim Kembali Normal, Pascapemeliharaan Pipa Intake Kabo Jaya

Distribusi Air Perumdam TTB Kutim Kembali Normal, Pascapemeliharaan Pipa Intake Kabo Jaya

125 views
0

Direktur Perumdam TTB Kutim Suparjan saat mengunjungi Pipa Intake Kabo pascapemeliharaan. Foto: Vian Pro Kutim

SANGATTA – Setelah beberapa waktu terganggu akibat pemeliharaan pipa intake di Kabo Jaya, distribusi air Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur (Kutim) kini berangsur-angsur kembali normal. Proses pemeliharaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kelancaran distribusi air ke seluruh pelanggan.

Direktur Perumdam TTB Kutim Suparjan, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan selama periode pemeliharaan.

“Kami sangat memahami ketidaknyamanan atas terganggunya distribusi air ke rumah-rumah pelanggan. Kami telah berupaya meminimalisir dampak yang akan terjadi selama pemeliharaan ini berlangsung dan informasi ini sudah disampaikan jauh-jauh hari agar masyarakat bisa menampung air. Tapi kenyataan di lapangan sulit diprediksi. Meskipun sudah selesai, distribusinya belum optimal. Jadi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” jelas Suparjan.

Pemeliharaan pipa intake Kabo Jaya dilakukan dengan berbagai tantangan. Di antaranya keterbatasan alat seperti excavator jenis “long arm”. Cuaca yang sering hujan, serta kemiringan lokasi pengerukan mulut sungai Kabo di sekitar pipa intake.

“Momentum jadwal pemeliharaan ini sudah dipertimbangkan dengan matang untuk meminimalisir dampak distribusi serta mengangkat sedimentasi (lumpur) di sekitar mulut pipa intake. Ini memerlukan excavator long arm agar mampu menjangkau lebih luas, kemudian pembersihan bak penampungan dengan pemasangan jaringan kasar dan halus,” ungkap Suparjan.

Selain itu, Suparjan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas kesabaran dan pengertian mereka selama periode pemeliharaan. Selanjutnya pihak Perumdam TTB Kutim akan terus memantau sistem distribusi untuk memastikan ketersediaan air yang optimal bagi seluruh pelanggan.

Suparjan menambahkan, dengan selesainya pemeliharaan ini, pihaknya berharap distribusi air kepada pelanggan dapat kembali normal. Perumdam juga telah menyiapkan armada khusus untuk memastikan pasokan air kepada pelanggan yang sebelumnya belum terlayani.

Pelanggan diimbau untuk melaporkan jika masih mengalami kendala dalam layanan air melalui call center 0549-2026255. Perumdam TTB berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan segera mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul. (kopi4/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini