Beranda Keagamaan Kecamatan Rantau Pulung Laksanakan Safari Ramadhan 1439 H

Kecamatan Rantau Pulung Laksanakan Safari Ramadhan 1439 H

233 views
0

Pelaksanaan Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung. (ist)

SANGATTA-  Belum lama ini Kecamatan Rantau Pulung melaksanakan safari Ramadan ke empat belas masjid  yang tersebar di sembilan desa  sebagai upaya memperkuat silaturahmi  di bulan Suci Ramadan 1439 H. 

Kegiatan safari Ramadan ini diikuti oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) diantaranya Camat Rantau Pulung Mulyono, Polsek Rantau Pulung, Danramil beserta staf, staf kecamatan dan TP PKK kecamatan,  kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), perusahaan yang beroperasi di wilayah Rantau Pulung, MUI Rantau Pulung, KNPI serta para kepala desa se-Rantau Pulung.

Camat Ranpul Mulyono menjelaskan, ada tiga tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan safari Ramadan ini diantaranya, pertama meningkatkan kualitas hablumminalloh (hubungan dengan Allah) dengan cara mengisi setiap waktu kita dengan ibadah melalui rangkaian kegiatan  buka bersama dilanjutkan sholat magrib, sholat isya, tauziah, sholat tarawih, sholat witir dan tadarus  serta memotivasi warga untuk datang dan memakmurkan masjid.

Kedua meningkatkan kualitas habluminannas (hubungan sesama manusia), dengan adanya safari Ramadan ini terjalin hubungan silaturami yang erat antara sesama masyarakat, antara masyarakat dengan pemerintah beserta lintas sektornya sehingga program pemerintah dan harapan masyarakat dapat lebih mudah kita wujudkan bersama sama.

Dan  ketiga  adalah tolabul ilmi (menuntut ilmu) degan safari Ramadan ini kita akan mendapatkan tambahan ilmu agama dari tauziah para penceramah sehingga dapat memperkuat keimanan kita.

Pelaksanaan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Rantau Pulung dilaksanakan mulai 21 Mei 2018 hinggan 8 Juni,  diawali dari Desa Pulang Sari di  Masjid Al-Istiqomah dan Desa Tepian Makmur menjadi kunjungan terakhir safari. (hms11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini