Beranda Kutai Timur Puncak Peringatan HKG PKK Ke 47 – Para Kader Diminta Kompak dan...

Puncak Peringatan HKG PKK Ke 47 – Para Kader Diminta Kompak dan Kreatif

66 views
0

HARUS KOMPAK: Bupati Ismunandar dalam momen peringatan HKG PKK ke 47, BBRGM ke-16, dan TTG ke-16 di Kota Sangatta selaku tuan rumah. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, dan gelar Teknologi Tepat Guna ke-16 yang dipusatkan di depan Halaman Gedung Graha Expo, Bukit Pelangi, Kamis (27/6/2019) mencapai puncaknya dan berjalan meriah. Peringatan ini turut dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Bupati Kutim Ismunandar, Wabup Kasmidi, Mantan Bupati Kutim Ardiansyah, Ketua PKK Kaltim Nor Baiti, Ketua PKK Kutim Encek Firgasih, Ketua PKK Kabupaten/Kota se-Kaltim, seluruh anggota PKK kecamatan, dan undangan lainnya.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dalam sambutan singkatnya dalam momen puncak Peringatan HKG PKK yang di laksanakan hari ini tidak sekedar hanya memberi kesenangan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam keluarga maupun dalam masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Organisasi yang terorganisir ini diharapkan mampu meningkatkan hidup dan penghidupannya. Saya ingin terus mendorong semua jajaran PKK senantiasa memberikan contoh nyata dalam ikut serta menciptakan kerukunan keluarga dan lingkungan,” terang Ismu.

Ismu yang mengenakan baju batik berwarna ungu, mengaku besarnya sumbangsih para ibu PKK dalam kinerjanya hingga kini cukup besar.

“Para ibu-ibu sangat membantu kemajuan PKK terutama kelompok dasawisma. Semoga kekompakan ini terus terjalin untuk membawa PKK lebih maju lagi. Terus kreatif menjalankan 10 program utama PKK guna berlangsungnya suasana kebersamaan bersama masyarakat,” ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut ditutup dengan sebuah pantun. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here