Beranda Entertainment Puncak Peringatan HKG PKK Ke-47 di Kutim – Nor Baiti Bacakan Sambutan...

Puncak Peringatan HKG PKK Ke-47 di Kutim – Nor Baiti Bacakan Sambutan Ketua PKK Pusat

78 views
0

BERINOVASI: Ketua TP PKK Kaltim Nor Baiti saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat dalam momen puncak HKG PKK ke-47. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Nor Baiti mengharapkan Rangkaian Puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, dan gelar Teknologi Tepat Guna ke-16 yang dipusatkan di depan Halaman Gedung Graha Expo, Bukit Pelangi, Kamis (27/6/2019) semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

Erni meminta upaya kerja keras dan kekompakan TP PKK dari 10 Kabupaten/Kota mulai dari Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, Kutai Timur (Kutim), Kutai Barat (Kubar), Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Berau, dan Mahakam Ulu (Mahulu) menggenjot 10 program utama PKK lewat kreasi dan inovasi.

“Harus ada upaya dan langkah konkrit mengejar prestasi dari kader-kader PKK di setiap Kabupaten/Kota melahirkan karya terbaru,” kata Erni.

Erni menambahkan kegiatan HKG PKK tidak hanya sarat dengan acara bermoral sesaat saja kemudian setelah itu tidak ada lagi gaungnya.

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan krida gerakan PKK,” tambahnya.

Selain itu, dengan semangat yang meng­gelora itu harus senantiasa semua kader PKK miliki, karena PKK bersinergi dengan pemerintah harus mampu menjadi pelopor yang inspiratif.

“Program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga masyarakat yang sejahtera,” tutupnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here