Beranda Kutai Timur Polres Kutim dan Kodim 0909/SGT Donor Darah – Tambah Stok PMI Hadapi...

Polres Kutim dan Kodim 0909/SGT Donor Darah – Tambah Stok PMI Hadapi Pandemi COVID-19

208 views
0

Jajaran Polres Kutim termasuk Kapolres AKBP Indras Budi Purnomo saat melakukan donor darah di Mapolres kawasan Bukit Pelangi di tengah pandemi COVID-19 (ist)

SANGATTA – Kepedulian jajaaran Polres Kutim di tengah serangan virus Corona patut diacungi jempol. Selain melakukan pengamanan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus dari Wuhan, Cina ini, jajaran Polres Kutim juga melakukan kegiatan bhakti sosial donor darah, Senin (13/4/2020).

Sejumlah aparat kepolisian termasuk Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo juga ikut mendonorkan darahnya. Kegiatan kemanusiaan jajaran Polres Kutim ini merupakan tindak lanjut surat dari Kapolda Kaltim sebelumnya. Dengan instruksi agar jajaran Polres melakukan donor darah untuk memenuhi persediaan darah di PMI setempat.

“Meski di tengah serangan COVID-19, kami tetap melakukan donor darah, untuk memenuhi stok yang ada di PMI. Sebab, melalui donor darah jajaran Polres ini, kita harapkan bisa membantu bagi warga yang membutuhkan darah di tengah pandemi COVID-19 ini,” kata Kapolres Indras usai mendonorkan darahnya di Mapolres Kutim.

Sebelumnya, jajaran Kodim 0909 Sangatta juga melakukan hal yang sama. Kegiatan donor darah dilakukan di Makodim di kawasan Bukit Pelangi.

Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate mengatakan, donor darah di tengah maraknya COVID-19 ini tak lain bertujuan untuk meringankan beban warga yang membutuhkan darah. Melalui kegiatan ini, diharapkan donor darah dari anggota Kodim bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sedangkan Sekretaris PMI Kutim Fadliansyah mewakiki Ketua PMI Kutim Ismunandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Kutim dan Kodim 0909/SGT yang telah mendonorkan darah di tengah pandemi COVID-19.

“Melalui kepedulian jajaran Polres dan Kodim dalam berdonor darah di tengah pandemi COVID-19 ini bisa dijadikan motivasi serta contoh bagi masyarakat lainnya. (Selanjutnya) Jika ada institusi atau stake holder yang ingin mendonorkan darah, bisa hubungi kami di PMI,” kata Fadli. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here