Beranda Kutai Timur Tambah 2 Pasien Lagi, Positif COVID-19 di Kutim Sentuh Angka 208

Tambah 2 Pasien Lagi, Positif COVID-19 di Kutim Sentuh Angka 208

361 views
0

Infografis sebaran virus corona di Kutim. (ist)

SANGATTA – Dengan tambahan 2 pasien lagi, total kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Kutim sudah menyentuh angka 208 orang. Dengan jumlah kesembuhan sebanyak 169 orang serta meninggal dunia 2 orang. 

Menilik data yang dirilis Dinas Kesehatan Kutai Timur (Dinkes Kutim) persebaran pandemi COVID-19 di Kabupaten Kutim, Senin (7/9/2020), penambahan dua kasus terkonfirmasi positif COVID-19 adalah KTM 207 dan KTM 208.

Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal menjelaskan, pasien yang berkode medis KTM 207 ialah laki-laki 25 tahun. Pasien tanpa keluhan dan tidak ada riwayat perjalanan. Pasien merupakan karyawan perusahaan swasta yang kontak erat dengan KTM 178 dan KTM 179. 

“KTM 207 pada 4 September melakukan rapid test yang ke dua di perusahaan dengan hasil reaktif dan tanggal itu juga KTM 207 melakukan swab test,” kata Bahrani.

Akhirnya 6 September, keluar hasil terkonfirmasi positif COVID-19. Selanjutnya melakukan isolasi mandiri. Masuk wilayah kerja PKM Teluk Lingga. Kemudian, KTM 208 adalah laki-laki 35 tahun, pasien tanpa keluhan. KTM 208 merupakan pelaku perjalanan dari Nias. Bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta. Pada 4 September 2020 KTM 208 melakukan swab test. 

“Pada 6 September keluar hasil terkonfirmasi positif COVID-19, pasien isolasi mandiri. Masuk wilayah kerja PKM Teluk Lingga,” tambahnya. 

Selain penambahan kasus baru, sambung Bahrani, terdapat pula penambahan 1 kasus terkonfirmasi sembuh. Yaitu KTM-181, laki-laki 37 tahun, masuk wilayah kerja PKM Teluk Lingga.

Jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 sangat mungkin terus bertambah, apabila masyarakat masih menyepelekan protokol kesehatan. Bahrani mengingatkan bahwa pembawa virus Corona juga datang dari OTG alias Orang Tanpa Gejala. 

“Jika antara OTG dan warga sekitar sama-sama tak disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka virus Corona akan mudah menular. Jadi wajib waspada dan terus mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan,” pesan Bahrani. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here