Beranda Sosial & Kesehatan Vaksinasi Lansia Pertama di Kutim Tersebar di Tiga Lokasi

Vaksinasi Lansia Pertama di Kutim Tersebar di Tiga Lokasi

152 views
0

Vaksinasi lansia. (Foto Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Vaksinasi COVID-19 bagi lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dimulai Rabu (31/3/2021) ini. Pelaksanaan pertama, digelar bagi Lansia di Desa Sangatta Utara, Desa Sangatta Selatan dan Kelurahan Teluk Lingga.

“Hari ini khusus untuk lansia Sangatta Utara, Desa Sangatta Selatan dan Teluk Lingga,” terang Plh Kepala Puskesmas Sangatta Utara drg Rina Puspita saat ditemui usai vaksinasi tersebut.

Lebih jauh dijelaskan, target vaksinasi sebanyak 1000 lansia. Terbagi di tiga desa, yaitu Sangatta Utara, Desa Sangatta Selatan dan Kelurahan Teluk Lingga. Dosis vaksin selanjutnya untuk lansia yang sudah disuntik pada hari ini, akan dilanjutkan setelah lebaran. Dengan interval sekitar 28 hari dari sejak vaksin pertama.

Rina melihat antusias lansia yang menerima vaksin cukup baik. Terlihat dari banyaknya peserta vaksinasi yang hadir. Walaupun sebelum dimulai, tak begitu banyak, namun perlahan peserta semakin ramai.

“Setelah melihat tidak ada keluhan, banyak (peserta vaksinasi khusus lansia) yang datang. (Khususnya) Pada pelaksanaan vaksinasi pertama ini,” tutup Rina. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here