Beranda Keagamaan Ini Pesan Ardiansyah Saat Silaturahmi IPHI di Kaliorang

Ini Pesan Ardiansyah Saat Silaturahmi IPHI di Kaliorang

103 views
0

KALIORANG- Akhir pekan ini, agenda Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman ternyata padat. Setelah Sabtu (27/11/2021) kunjungan kerja ke pedalaman, maka Minggu (28/11/2021) ini berangkat ke pesisir memenuhi undangan. Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini ternyata menghadiri kegiatan silaturahim Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kaliorang. Acara dihelat di Lapangan Futsal Snipink Desa Bangun Jaya.

Tak banyak pesan yang disampaikan Bupati saat bersua warga sesama haji. Namun satu yang penting, dia mengingatkan agar seluruh anggota IPHI melanjutkan peran penting ulama, untuk melanjutkan dan memelihara syiar serta kemuliaan Islam.

” Tidak ada kebahagiaan bagi diri kita (umat muslim) selain terus menyambung silaturahim dengan ulama,” ucap Ardiansyah yang mengenakan kemeja putih.

Ardiansyah yang datang didampingi isteri Ny Hj Siti Robiah juga berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan memuliakan ulama tersebut untuk mendapatkan keberkahan. Dia menyebut belajar dari para ulama merupakan suatu keberuntungan. Sebab akan didapat banyak ilmu agama yang bermanfaat. Untuk kehidupan selama di dunia maupun bekal ke akhirat. 

“Bahkan Nabi Muhammad Shalaalahu Alaihi Wassalam (SAW) memerintahkan umatnya untuk menghormati dan serta memuliakan para ulama,” imbuhnya. 

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada IPHI Kaliorang karena telah menggelar acara silaturahim. Dia berharap kegiatan silaturahim ini bisa dilaksanakan disetiap cabang IPHI di Kabupaten Kutim. Sebagai bentuk upaya menjaga kebaikan dunia dan akhirat.

Sebelumnya Pembina IPHI Kaliorang Idrus Yunus menjelaskan, tujuan silaturahim IPHI yang diisi dengan tausiah agama ini adalah mempererat tali persaudaraan sesama jamaah haji. 

“Kami juga Ingin menularkan kegiatan semacam ini (silaturahmi)  kepada sesama alumni IPHI  yang ada di kecamatan lain,” katanya.

Seluruh undangan yang hadir berkesempatan mendengatkan tausiah dari KH M Rasyid yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Timur (Kaltim) dengan tema “Haji Sepanjang Hayat”. Silaturahim IPHI juga dirangkai dengan haul ketiga, salah satu keluarga IPHI. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here