Beranda Celebrity News Masuk Nominasi PCI dan WPI, Saskia Bakal ke Singapura – Bupati Kutim...

Masuk Nominasi PCI dan WPI, Saskia Bakal ke Singapura – Bupati Kutim Apresiasi, Dispar Diminta Membina

100 views
0

Bupati Kutim bersama Saskia Abidah Suci Aulia, pelajar kelas 6 SD Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara ( YPPSB) 1, Sangatta Utara suskes mengharumkan nama daerah.(Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA– Soal prestasi, nama Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bisa dibilang sering disebut diberbagai level. Tak hanya tingkat provinsi namun hingga di kancah nasional. Paling anyar, Saskia Abidah Suci Aulia, pelajar kelas 6 SD Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara ( YPPSB) 1, Sangatta Utara suskes mengharumkan nama daerah. Mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kontes Puteri Cilik Indonesia (PCI) dan Wajah Pesona Indonesia (WPI), Saskina sukses meraih nominasi penghargaan PCI dan Icon WPI. Hebatnya lagi, ia bakal mewakili Indonesia mengikuti ajang serupa di tingkat internasional di Singapura beberapa waktu mendatang.

Namun sebelum itu, Saskia didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah dan jajarannya, Kepala Sekolah Mintarti dan Wali Kelas Ratna, lebih dulu menghadap Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan dan doa dari orang nomor satu di Pemkab Kutimt tersebut.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Saskia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, tentunya bangga atas prestasi yang diraih. Telah mengharumkan nama Kaltim dan Kutim khususnya,” kata Ardiansyah saat menyambut siswi berprestasi itu di Ruang Kerjanya, Senin (13/12/2021).

Agar bakal yang dimiliki Saskia semakin terasah, Ardiansyah meminta Dispar Kutim untuk melakukan pembinaan potensi yang dimiliki anak berusia 12 tahun tersebut. Tak hanya memberikan dukungan tapi juga penghargaan kepada Saskia. Kemudian, kepada Kepala Sekolah SD YPPSB 1 Mintarti, disarankan agar memperhitungkan prestasi non akademik yang telah diraih Saskia.

Usai pertemuan dengan Bupati, Kadispar Kutim Nurullah menyatakan siap memberikan dukungan dan pembinaan kepada Saskia. Termasuk persiapan mengikuti ajang selanjutnya di kancah internasional.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada Saskia ini. Karena ini sudah ditingkatan nasional dan sekarang proses ke internasional yang akan dilaksanakan di Singapura. Semoga ke depan suskes membawa nama Kutim khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Nurullah.

Saskia merupakan putri kedua dari pasangan Syamsudin Usman dan Emi Endah Yani. Sudah memenangkan puluhan piala sebagai juara 1, 2, 3 maupun juara harapan dari berbagai lomba yang diikutinya. Tak hanya di Kutim, tetapi juga lomba di Samarinda dan Balikpapan.

Kompetisi PCI dan WPI 2021 diselenggarakan Kementerian Pariwisata Sapta Pesona di Jalan Medan Merdeka Jakarta. Terbagi dalam tiga kategori usia, yakni 4-9 tahun, 10-14 tahun dan 15-25 tahun. Kompetisi ini digelar setiap tahun, untuk menyukseskan kampanye Kementerian Pariwisata yang sebelumnya bertajuk Wajah Populer (WAPO). Bertujuan agar wisata tanah air semakin mendunia. (hms15/hms3)

PROFIL:
Nama Lengkap : Saskia Abidah Suci Aulia
Nama Panggilan : Saskia
Umur : 11 Tahun
Lahir : 9 Oktober 2009
Tingga Badan/Berat Badan : 145/30
Sekolah : YPPSB 1 – KPC
Kelas : 6
Hobbi : Menggambar dan Modeling
Alamat : Jalan Yos Sudarso 3 (Salon Emi) Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim
Nama Ayah :Syamsudin Usman
Nama Ibu : Emi Endah Yani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here