Beranda Kutai Timur Tim Voli Junior Kutim Jadi yang Terbaik – Di Kejuaraan Antar Pelajar...

Tim Voli Junior Kutim Jadi yang Terbaik – Di Kejuaraan Antar Pelajar SD Se-Kaltim 2022

412 views
0

Wabup Kasmidi Bulang momen saat foto bersama Tim bola voli junior Kutai Timur. Foto : Ist

SAMARINDA- Tim bola voli junior Kutai Timur (Kutim) yang dikirim oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutim, sukses mengondol dua titel juara. Bertanding Jumat-Minggu, 18-20 Februari 2022 di Lapangan Bola Voli Gajah Mungkur, Samarinda, Tim Voli Putra Junior Kutim sukses merebut gelar sebagai yang terbaik, di Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar SD (putra dan putri) se Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022. Sedangkan Tim Voli Putri harus puas dengan predikat juara tiga.

“Alhamdulillah prestasi kembali diberikan oleh adik-adik kita (kepada Kutim), dari Kejuaraan Bola Voli antar SD se-Kalimantan Timur yang dilaksanakan di GOR Segiri, Samarinda. Adik-adik sudah berjuang dengan sangat baik. Selamat karena delegasi yang mengikuti kejuaraan ini mendapatkan juara 1 pada delegasi tim putra dan juara 3 untuk delegasi tim putri,” kata Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang diantara Kontingen Bola Voli Kutim di Samarinda, Minggu (20/2/2022).

Dengan diraihkan dua gelar juara di turnamen antar SD se-Kaltim ini, menunjukkan bahwa Kutim mampu bersaing dengan sangat baik di kegiatan olahraga. Kasmidi berharap, prestasi yang didapat kali ini menjadi pelecut untuk bakat-bakat yang ada untuk bisa menambah prestasi lainnya dikemudian hari.

“Pastinya Kutai Timur mampu, Kutai Timur Bisa ! Mari bersama kita membangun dan memajukan olahraga Kutai Timur,” ajak Kasmidi berdiri diantara atlet Kutim yang baru saja juara.

Ketua PBVSI Kutim Satriani mengaku merasa bangga kepada atlet voli junior Kutim yang langsung berprestasi di kejuaraan tingkat Kaltim. Selain pembinaan dari PBVSI Kutim yang berkesinambungan, tentunya prestasi tersebut sukses dirain berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat Kutim.

“Terutama dukungan para orang tua siswa, pihak sekolah, pelatih serta para pihak terkait lainnya,” kata Satriani yang karib disapa Tirah.

Prestasi yang diperoleh kali ini pastinya bakal memicu siswa-siswa lainnya untuk ikut melakukan hal yang sama. Yakni berlomba-lomba memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kutim.

Sebelumnya, Kamis (17/2/2022) lalu, Kontingen Atlet Bola Voli Kutim yang terdiri dari 20 atlet putra dan putri dari berbagai sekolah di Sangatta, didampingi 6 official dilepas oleh Kasmidi di Halaman SDN 011, Sangatta Selatan. Sebagai motivasi, saat itu ia menjanjikan bonus apabila atlet Kutim apabila sukses menjuarai turnamen.

Sekretaris PBVSI Kutim Sutarto saat itu menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang kompetisi pelajar SD atlet usia dini atau pemula se Kaltim. Bertujuan memberikan motivasi kepada atlet bola voli agar giat berlatih dan bersaing secara sportif serta profesional. Menjalin silaturahmi antara atlet, pelatih, pembina dan pengurus bola voli se-Kaltim. Untuk memperebutkan total hadiah Rp 9 juta. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here